Berubah Pikiran, Manajer Arsenal Ingin Juara Liga Europa

Oleh Adyaksa Vidi pada 12 Feb 2018, 14:17 WIB
Arsenal, Crystal Palace, Premier League

London - Arsene Wenger berubah pikiran soal target Arsenal musim ini. Manajer Arsenal itu sekarang ingin membawa tim asuhannya rebut gelar juara Liga Europa.

Hal ini tak lepas dari kekalahan melawan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu. Peluang untuk finis empat besar pun semakin kecil.

Saat ini, Arsenal berada di posisi keenam klasemen. Mereka mengoleksi 45 poin dari 27 laga.

Sementara di ajang Liga Europa The Gunners menembus 32 besar. Mereka akan menantang wakil Swedia, Ostersund.

Laga leg pertama akan digelar pada 15 Februari mendatang. Arsenal akan bertindak sebagai tim tamu untuk leg pertama ini.

 

 

 

1 of 3

Komentar Wenger

Arsene Wenger
Manajer Arsenal, Arsene Wenger. (AP Photo/John Walton)

"Saya akan memainkan skuat terbaik di Liga Europa. Pasalnya, ini adalah satu-satunya kompetisi yang bisa kami juarai," ujar Wenger seperti dilansir Evening Standard.

"Lagipula kami sudah tak bermain di Piala FA. Jadi tidak alasan menyimpan pemain," ujarnya menambahkan.

Ya, selama ini Arsenal hanya menurunkan para pemain pelapis di Liga Europa. Bahkan Wenger juga memberikan debut bagi pemain muda dalam Liga Europa.

2 of 3

Beda Target

Arsene Wenger
Manajer Arsenal, Arsene Wenger. (AP Photo/Rui Vieira)

Menariknya, sebelum kekalahan melawan Tottenham, Wenger memberikan komentar berbeda. Ia mengaku lebih fokus untuk mengejar finis empat besar Liga Inggris.

"Kami ingin lolos ke Liga Champions lewat jalur liga dulu. Rasanya tidak masuk akal jika kami fokus di Liga Europa saja. Lagipula tidak ada jaminan kami bakal juara di sana," kata Wenger pekan lalu.

Lanjutkan Membaca ↓

Sumber: liputan6.com