Sukses


Juventus Club Indonesia Komentari Laga Kontra Tottenham

Bola.com, Jakarta - Juventus dan Tottenham Hotspur bakal saling bentrok pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2017-2018 di Allianz Stadium, Selasa (13/2/2018). I Bianconeri diprediksi bakal tampil menyerang ketika menjamu skuat asuhan Mauricio Pochettino.

Setidaknya, demikian yang diyakini oleh Koorbid II Juventus Club Indonesia (JCI), Abdul Hakim. Pria yang akrab disapa Okim itu merasa tim kesayangannya tidak akan memainkan skema bertahan saat menjamu The Lilywhites.

"Saat ini, Juventus punya semua pemain yang dibutuhkan untuk tampil menyerang saat menjamu Tottenham. Jika Pochettino mengira Allegri akan tampil bertahan, dia salah besar," ujar Okim ketika dihubungi Bola.com.

Prediksi Okim memang tidak sepenuhnya salah. Berdasarkan catatan Squawka, Juventus memang mencetak lebih banyak gol di hadapan pendukung sendiri ketika tampil di Liga Champions musim ini.

 

Sepanjang fase grup Liga Champions, Juventus mencetak tujuh gol. Dari jumlah tersebut, empat di antaranya mereka ciptakan saat bermain di Allianz Stadium.

Okim juga menilai kedua tim sama-sama punya penyerang top dalam diri Harry Kane dan Gonzalo Higuain. "Namun, saat ini Higuain lebih diunggulkan karena penyerang asal Amerika Latin sedang dalam performa terbaik," tuturnya.

Meski begitu, Okim tetap mewaspadai ancaman dari Tottenham. Hal itu karena kedua kesebelasan memang tengah berada dalam performa positif. "Saat ini kedua tim berada dalam performa cukup bagus. Tottenham juga praktis tidak memiliki masalah di Premier League," kata Okim.

Baik Juventus maupun Tottenham Hotspur sama-sama tidak pernah menelan kekalahan dalam lima laga terakhir di berbagai ajang. Skuat asuhan Massimiliano Allegri menyapu bersih kemenangan, sedangkan The Lilywhites meraih tiga kemenangan dan dua hasil seri.

Video Populer

Foto Populer