Legenda Arsenal Bandingkan Pogba dengan Kante

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 13 Feb 2018, 23:15 WIB
FOTO: Formasi Terbaik XI dari Jose Mourinho Sepanjang Kariernya

Jakarta Legenda Tim Nasional Prancis, Thierry Henry, menilai gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba, tak cocok bermain sebagai gelandang bertahan seperti yang dilakukan N’Golo Kante (Chelsea).

Pogba tampil buruk saat MU tumbang 0-1 di tangan Newcastle United pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di St James’ Park, Minggu (11/2/2018). Eks pemain Juventus itu ditarik keluar pada menit ke-66 oleh Manajer Jose Mourinho.

Menurut Henry, Pogba tak bisa tampil maksimal dalam laga itu karena bermain sebagai jangkar bersama Nemanja Matic. Posisi terbaik Pogba, kata Henry, adalah gelandang kiri dalam formasi 4-3-3.

"Saya tidak berpikir Pogba adalah gelandang bertahan. Saya tidak berpikir saya adalah seorang pemain sayap, tapi kemudian saya pergi ke Barcelona dan mereka meminta saya untuk melakukan pekerjaan itu dan sekarang Jose Mourinho meminta Pogba untuk melakukan pekerjaan. Tapi, apakah dia memiliki dampak pada permainan sebagai gelandang bertahan seperti saat dia membela Juventus?" kata Henry seperti dilansir Soccerway.

"Di Juventus, Pogba biasa bermain di posisi tertentu di mana mereka jelas tidak mempercayainya sebagai gelandang bertahan, jadi mereka menggesernya sedikit ke samping. Kemudian saat mengendalikan bola, Pogba bisa memiliki dampak yang menakjubkan pada permainan."

1 of 3

Beda dengan Kante

Paul Pogba (AFP/Oli Scarff)

Menurut Henry, Pogba tak memiliki naluri bertahan yang tinggi seperti Kante.

"Bisakah Pogba jadi gelandang bertahan? Ya, dia bisa melakukan pekerjaan, tapi apakah dia N'Golo Kante? Tidak. Kante merasakan bahaya dan kemana bola akan bergerak. Tapi Pogba tak memiliki DNA itu. Pogba memiliki DNA untuk menyerang, menciptakan peluang dan gol, seperti yang kita lihat saat melawan Everton," Henry menambahkan.

2 of 3

Statistik Pogba

Pogba sudah membela MU dalam 17 pertandingan Liga Inggris musim ini. Pemain 24 tahun itu menyumbangkan tiga gol dan sembilan assist.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓

Sumber: liputan6.com