Sukses


5 Kandidat Kuat Kampiun Liga Champions Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Liga Champions musim 2017/2018 mulai memasuki babak 16 besar. Dari babak ini, bisa dilihat siapa saja kandidat terkuat menjuarai gelaran ini.

Hasil-hasil mengejutkan sudah tercipta pada leg pertama. Lihat saja Juventus yang menjamu Tottenham Hotspur, Rabu (14/2) dini hari WIB tadi. Sempat unggul dua gol cepat, mereka harus puas ditahan imbang 2-2 oleh tim asal Inggris itu. 

Real Madrid yang merupakan juara dalam dua gelaran terakhir mendapatkan persaingan ketat kali ini. Mereka akan menghadapi Paris Saint-Germain. Tentu, andai lolos dari terkaman klub kaya Prancis itu, Madrid layak dimasukkan dalam daftar kandidat juara.

Lantas, siapa sajakah tim-tim favorit untuk juara dalam Liga Champions musim ini? Berikut daftarnya dikutip dari Sportskeeda.

 

 

 

 

2 dari 6 halaman

5. Liverpool FC

Liverpool mungkin bukan kandidat paling favorit untuk memenangi trofi agung kali ini. Namun, mereka pasti akan menuju persaingan dengan beberapa momentum.

The Reds telah menghasilkan beberapa serangan balik terbaik musim ini. Dengan kedatangan Virgil Van Dijk, tim pasti akan mencoba tingkat terbaik untuk sukses dalam kompetisi bergengsi ini.

Mereka dijadwalkan untuk menghadapi FC Porto di babak knockout. Tidak dapat disangkal bahwa tim tidak memiliki keseimbangan, terutama setelah kepergian Coutinho. Namun mereka bisa masuk sebagai kuda hitam dalam kompetisi ini yang siap menyengat siapa pun.

3 dari 6 halaman

4. Bayern Munchen FC

Raksasa Jerman itu memiliki semua kemampuan untuk mencapai final Liga Champions dan selalu mendominasi kompetisi ini. Meskipun finis di belakang PSG pada babak grup, mereka memiliki kesempatan bagus untuk menampilkan sepa bola berkualitas dan balik mengejutkan.

Bayern Munchen akan menghadapi Besiktas di tahap knockout. Tampaknya bukan hal sulit bagi mereka untuk melewati adangan tim Turki itu.

Mereka memiliki pengalaman untuk tampil percaya diri di kompetisi ini. Setidaknya, Bayern diprediksikan bakal tembus semifinal pada gelaran kali ini.

4 dari 6 halaman

3. Real Madrid FC

Tim asal ibu kota Spanyol itu menuju tahap knockout untuk mempertahankan kebanggaannya. Sebab, kompetisi inilah yang paling masuk akal untuk menebus kegagalan total mereka di La Liga.

Real Madrid telah mengalami musim yang mengecewakan. Para penggemar jelas akan menutut mereka banyak di Liga Champions, meski akan berhadapan terlebih dahulu dengan PSG.

Laga ini bisa jadi pembuktian bagi pasukan Zinedine Zidane. Andai menang, mereka akan kirimkan sinyal penting ke semua pesaing untuk kembali siap rebut trofi bergengsi tersebut.

5 dari 6 halaman

2. Manchester City FC

Jika Anda mencari tim yang memiliki kendali penuh atas permainan dan menampilkan kualitas sepak bola yang menyerang dalam kompetisi ini, jawabannya adalah Manchester City. Tim telah tampil begitu trengginas di bawah tangan dingin Pep Guardiola.

Mereka bahkan saat ini menjadi salah satu tim yang paling mendominasi di Liga Inggris. Pada babak 16-besar, mereka akan menghadapi Basel, lawan yang tergolong mudah.

Manchester City punya peluang emas untuk mengawinkan gelar Liga Inggris yang sudah di depan mata dengan Liga Champions. Kuncinya satu, tampil konsisten.

6 dari 6 halaman

1. FC Barcelona

Barcelona sangat dijagokan paling tidak tembus final gelaran kali ini. Hal itu mengingat mereka telah menunjukkan penampilan yang luar biasa di musim ini dan, sang bintang, Lionel Messi kembali menggila.

Mereka adalah pesaing utama untuk memenangi Liga Champions musim ini tapi akan menghadapi tugas berat di depan. Barca akan menghadapi Chelsea yang terkenal acap jadi sandungan di babak 16 besar.

Barcelona telah solid secara keseluruhan. Kombinasi magis Messi dan Suarez bisa mendominasi permainan yang membuat Barca seperti bisa melibas gelar apapun yang tersedia musim ini.

(Eka Setiawan)

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer