Sukses


Takut Dibajak Liverpool, AS Roma Pagari Kipernya Rp 1,1 Triliun

Jakarta Klub Liga Inggris, Liverpool mulai tak sabar ingin segera memiliki kiper AS Roma, Alisson Becker. Menurut laporan Sky Sport UK, The Reds sudah memulai negosiasi dengan Giallorossi untuk mendapatkan penjaga gawang asal Brasil itu.

Menyadari potensi yang dimiliki Alisson, AS Roma diyakini tak akan melepasnya dengan harga murah. Disebut-sebut, mereka membanderol kipernya itu dengan harga 70 juta euro atau setara Rp 1,18 triliun.

Harga itu kemungkinan tak akan menjadi halangan bagi Liverpool. Klub asuhan Jurgen Klopp sudah membuktikan diri kalau mereka selalu siap menebus pemain-pemain yang mereka inginkan dengan harga mahal.

Salah satu contohnya adalah Virgil Van Dijk yang mereka boyong dari Southampton seharga 85 juta euro.

Sebaliknya, dengan mempercepat negosiasi, Liverpool bermaksud untuk mengamankan Alisson musim panas mendatang, sebelum gelaran Piala Dunia 2018. Manajemen Liverpool menyadari kalau harga Alisson akan semakin melambung jika ia tampil gemilang di Rusia nanti.

 

2 dari 3 halaman

Tampil Gemilang

Adapun Alisson sudah membuat banyak klub-klub kaya Eropa kepincut sejak beberapa bulan lalu, berkat penampilan impresifnya musim ini. Selain Liverpool, Real Madrid dan Paris Saint-Germain dilaporkan juga tengah mengincarnya.

Dalam 24 penampilan di Serie A, Alisson mampu mencatatkan 10 pertandingan clean sheet atau tanpa kebobolan, dan melakukan penyelamatan sebanyak 75 kali. Tak cuma itu di Serie A, di Liga Champions, Alisson juga bekerja dengan baik.

Ia tidak kebobolan di tiga pertandingan di babak penyisihan grup dan membantu AS Roma lolos ke babak 16 besar.

3 dari 3 halaman

Kiper Nomor Satu Brasil

Penampilan Alisson musim ini meningkat drastis dari musim sebelumnya. Ya, musim lalu, ia hanya menjadi kiper cadangan karena keberadaan Wojciech Szczesny. Ia hanya dipakai di ajang Liga Europa dan Coppa Italia, dan tak sekalipun dimainkan di Serie A.

Direkrut dengan harga yang terbilang murah dari klub Brasil, Internacional, yakni 8 juta euro pada musim panas 2016, Alisson kini menjelma salah satu kiper terbaik di Serie A. Posisi kiper nomor satu Timnas Brasil pun kini ia genggam. Ia mampu mengalahkan saingan berat macam Ederson Moraes, yang tak lain adalah kiper Manchester City. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer