Sukses


AC Milan Inginkan Bek Sampdoria

Milan - AC Milan mulai berburu pemain anyar untuk musim depan. Salah satu bidikan AC Milan yaitu bek kiri Sampdoria, Ivan Strinic yang akan berstatus bebas transfer di akhir musim.

Sampdoria pun tak membantah mengenai ketertarikan AC Milan. Lewat Direktur Olahraga Daniele Prade, mereka menyebut bahwa Rossoneri tengah berupaya merekrut pemain berusia 30 tahun itu saat masa baktinya bersama Sampdoria berakhir.

"Saya bisa memastikan bahwa Milan meminta otorisasi untuk berbicara dengan pemain. Ia adalah contoh pemain profesional. Ia menghormati kontrak selama 10 bulan ini dan kami tahu bagaimana kondisinya," kata Prade, dikutip Football Italia.

Strinic sendiri tak dikenal sebagai bek kiri yang hebat. Sejak berkarier di Italia, ia lebih banyak mengemban tugas sebagai pemain pelapis. Buktinya, meski memperkuat Napoli sejak Januari 2015-Agustus 2017, ia hanya tampil dalam 39 laga.

Bersama Sampdoria, bek asal Kroasia itu sudah mengoleksi 15 caps di semua kompetisi. Sayang, belakangan ini Strinic justru lebih banyak menghangatkan bangku cadangan. Pelatih Marco Giampaolo lebih banyak memainkan Nicola Murro.

 

2 dari 3 halaman

Kebangkitan AC Milan

Bisa jadi keputusan Giampaolo juga sebagai bentuk antisipasi Sampdoria atas kepergian Strinic. "Kami tak menghalangi apa pun. Ia akan menjadi profesional bersama kami hingga 30 Juni. Kami akan bicara kepada pemain dan melihat apa yang ia putuskan," ungkap Prade.

Di sisi lain, Sampdoria juga baru menjadi korban kebangkitan AC Milan. Bentrok pada pekan ke-25 Serie A di San Siro, Senin (19/2/2018) dini hari WIB, Sampdoria menyerah 0-1 akibat gol Giacomo Bonaventura.

Bagi Milan, itu adalah kali ke-10 mereka melewati pertandingan secara beruntun tanpa kekalahan. Rinciannya adalah mengukir tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang. Kemenangan itu yang membuat Milan masih bersaing di semua kompetisi musim ini.

3 dari 3 halaman

Biodata Strinic

Nama: Ivan Strinic

Kebangsaan: Kroasia

Kelahiran: Split, 17 Juli 1987

Tinggi/berat: 186 cm/78 kg

Posisi: Bek kiri

Kontrak: 30 Juni 2018

Catatan Transfer Strinic

27/01/2011: Hajduk Split ke Dnipro (4 juta euro)

05/01/2015: Dnipro ke Napoli (Bebas trasfer)

31/08/2017: Napoli ke Sampdoria (Tak diketahui)

Video Populer

Foto Populer