Sukses


Suporter Chelsea Siap Teror Kapten Barcelona

Jakarta Chelsea akan menjamu Barcelona di Stamford Bridge, Selasa (20/2/2018) atau Rabu dini hari WIB pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Dalam laga ini, kapten Barcelona, Andres Iniesta akan mendapat tekanan besar dari fans Chelsea.

Fans Chelsea tentu masih ingat betul ketika Barcelona menyingkirkan Chelsea pada leg kedua babak semifinal Liga Champions di tempat yang sama, 7 Mei 2009. Di laga itu, The Blues unggul cepat melalui gol Michael Essien pada menit kesembilan.

Ketika semua orang sudah berpikir Barcelona bakal tersingkir, Iniesta keluar sebagai pahlawan. Dia menciptakan gol balasan pada menit ketiga injury time.

Gol tersebut membuat Barcelona menang agregat 1-1 berkat keunggulan gol tandang. Los Blaugrana memastikan tiket final melawan Manchester United dan berhasil menjadi pemenang Liga Champions.

"Saya itu terjadi, saya masih di Osasuna. Iniesta mencetak gol itu dan membawa Barcelona ke partai final Liga Champions di Roma," ucap bek sayap Chelsea, Cesar Azpilicueta, dikutip dari Soccerway.

"Itu banyak mengubah sejarah Iniesta bersama Barcelona dan fans Chelsea masih memendam dendam di hati mereka. Iniesta terus memberikan mimpi buruk, jadi saya pikir dia tidak akan mendapat sambutan yang bagus di sini," ujarnya menegaskan.

2 dari 3 halaman

Tugas Spesial Azpilicueta

Saat menghadapi Barcelona, Azpilicueta mendapat tugas spesial dari manajer Chelsea, Antonio Conte. Bek asal Spanyol itu ditugaskan untuk menghentikan pergerakan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Messi merupakan pemain paling mengerikan di Liga Champions. Dia tercatat sudah mencetak 97 gol dari 121 penampilan di kompetisi paling bergengsi di Eropa tersebut.

"Tidak ada jalan lain, dia merupakan pemain yang berbeda dibandingkan dengan yang lain. Jadi, saya harus bekerja sama dengan pemain Chelsea lainnya untuk menghentikan dia," ucap Azpilicueta.

3 dari 3 halaman

Laga Ditunggu

Pemain berusia 28 tahun itu melanjutkan, dia sudah lama menunggu duel melawan Barcelona. Azpilicueta tak sabar membungkam pemuncak klasemen La Liga musim ini.

"Sangat menarik bermain melawan tim yang punya banyak pemain terbaik di dunia. Barcelona bermain sangat baik, mereka tahu hal yang harus dilakukan setiap saat. Ini seperti tantangan yang menggairahkan," katanya mengakhiri.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer