Sukses


Barcelona Bikin Pelatih Chelsea Sulit Tidur

Jakarta - Chelsea meladeni Barcelona pada leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018) dini hari WIB. Bagi pelatih Chelsea Antonio Conte, pertandingan tersebut sangat krusial.

Saking pentingnya, Conte pun mengaku tak bisa tidur menghadapi pertandingan tersebut. "Saya harus jujur, saya sedikit sudah tidur nyenyak," ujar Conte seperti dilansir Sky Sports.

Conte mengatakan, dirinya begitu memikirkan pertandingan melawan Barcelona tersebut. Pasalnya, Conte menegaskan dirinya ingin mempersiapkan diri hingga sedetail mungkin.

"Anda harus menyiapkan hal yang besar, namun detail kecil juga harus disiapkan. Anda harus menyiapkan segalanya," kata Conte.

Keresahan Conte rasanya bisa dimengerti. Pasalnya, pertarungan melawan Barcelona disebut-sebut bakal mempertaruhkan nasibnya sebagai manajer Chelsea.

Jika gagal lolos, Conte dipersilakan angkat kaki dari Stamford Bridge. Sebaliknya, jika Chelsea lolos, mantan pelatih Juventus itu bisa memperpanjang nafasnya sebagai manajer The Blues.

 

 

2 dari 3 halaman

Sudah Siapkan Strategi

Persoalan menjadi rumit bagi Conte lantaran Barcelona sedang bagus-bagusnya di bawah asuhan Ernesto Valverde. Tak heran, Chelsea pun tak diunggulkan atas Lionel Messi dan kawan-kawan.

Meski begitu, Conte menegaskan dirinya sudah punya strategi menghadapi Barcelona. "Kami punya rencana di kepala kami. Saya pikir penting bagi saya untuk memilih pemain yang sedang bagus dan mencoba memenangkan pertandingan," ujar Conte.

"Kami harus paham bahwa saat pertandingan, kami mungkin akan tersiksa. Namun di saat yang sama, kami harus punya ide untuk mencetak gol kapanpun," kata Conte menambahkan.

3 dari 3 halaman

Ditolong Rekor

Chelsea boleh saja tak diunggulkan. Namun rekor ternyata berbicara, The Blues cukup mampu mengimbangi Barcelona.

Dari lima pertemuan terakhir, Chelsea tak terkalahkan dari Barcelona. Juara bertahan Liga Inggris itu memetik satu kemenangan dan empat hasil imbang.

Lima Laga Terakhir Chelsea Vs Barcelona

Chelsea 2-2 Barcelona

Barcelona 2-2 Chelsea

Chelsea 1-0 Barcelona

Chelsea 1-1 Barcelona

Barcelona 0-0 Chelsea

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer