Sukses


Daniel Ricciardo : Diminati Ferrari? Itu Bonus Manis

Bola.com, London - Pebalap F1 tim Red Bull Racing Daniel Ricciardo mengaku dirinya tersanjung menanggapi kabar yang beredar soal ketertarikan tim Ferrari padanya. Namun Ricciardo menyebut tak mudah untuk pindah tim.

"Menyenangkan karena tim sebesar Ferrari mengarahkan perhatian pada saya. Tentu saja saya tersanjung. Tapi saat ini saya akan menganggapnya sebagai bonus saja. Tak mudah untuk menanggapi hal tersebut pada saat saya masih terikat kontrak dengan tim Red Bull," ungkap pebalap berusia 25 tahun itu seperti dikutip autosport.

Musim lalu, Ricciardo menorehkan prestasi yang cukup mengesankan dengan merebut tiga kemenangan di seri Kanada, Hongaria, dan Belgia. Hal itu membuatnya bertengger di posisi tiga di bawah duet Mercedes Lewis Hamilton dan Nico Rosberg pada klasemen akhir pebalap di musim 2014.

Pemuda asal Australia itu bahkan berada di atas rekan setimnya, Sebastian Vettel, yang merupakan juara dunia empat kali dan hanya berada di posisi lima klasemen. Agaknya hal inilah yang membuat Ferrari tertarik untuk menarik Ricciardo dan melepas Kimi Raikkonen, yang dinilai telah uzur dan tak lagi bisa bersaing, untuk musim balap 2016.

Setelah mengalami musim yang mengesankan sebagai debutan di tim Red Bull, Ricciardo harus berjuang ekstra keras musim ini. Paket mobil yang tak terlalu bagus membuat Red Bull kesulitan bersaing. Ricciardo belum pernah naik podium dari delapan seri yang sudah digelar. Posisi terbaiknya hanyalah finis kelima di GP Monaco.

"Saat ini saya hanya menginginkan kemenangan. Musim ini membuat saya frustasi. Kami tak berada dalam posisi untuk menang. Padahal saya merasa masih banyak hal potensial yang belum keluar. Saya masih muda dan lapar akan berbagai hal," keluh Ricciardo.

Jika performa tim Red Bull yang disokong mesin Renault tak juga membaik, bukan tak mungkin ia akan hengkang ke tim lain musim depan. Ferrari bisa jadi akan yang terdepan untuk menggaetnya.

"Saya percaya tim ini akan menyediakan mobil yang lebih bagus musim depan dan kami bisa kembali bersaing di barisan depan. Tapi kalau tidak, apapun bisa terjadi. Saya belum lama ada di dunia F1 dan tak tahu banyak soal kontrak. Tapi saya percaya semua bisa berubah bukan?" kata pebalap yang sebelumnya bergabung bersama tim Toro Rosso yang berada di bawah bendera yang sama dengan Red Bull Racing.

Kalau Ricciardo jadi pindah ke Ferrari musim depan, ia akan kembali berada dalam satu tim bersama Sebastian Vettel yang sejak musim balap 2015 sudah lebih dulu bergabung dengan tim Kuda Jingkrak. Sirkus F1 akan kembali berlanjut akhir pekan ini di GP Inggris yang digelar Minggu 5 Juli.

Baca Juga:

 Kimi Raikkonen Minta Perlakuan Adil dari Ferrari

Hamilton: Gabung Ferrari? Itu Omong Kosong

Luca di Montezemolo: Ferrari Musim ini Beruntung

 

Video Populer

Foto Populer