Sukses


GP Belgia: Ricciardo Nilai Aturan Start Baru Untungkan Red Bull

Bola.com, Spa - Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, datang ke GP Belgia dengan optimisme tinggi. Selain baru saja kembali naik podium kampiun di GP Hungaria, 26 Juli lalu, Ricciardo juga berstatus juara bertahan di Sirkuit Spa-Francorchamps.

Ya, musim lalu Ricciardo sukses meneruskan tren positif Red Bull Racing di Sirkuit Spa. Menggeber jet daratnya, pebalap Australia itu finis paling depan, mengalahkan Nico Rosberg (Mercedes) dan Valtteri Bottas (Williams).

Berbekal dua hal tersebut, Ricciardo pede bisa meraih hasil positif di seri balap ke-11 F1 musim ini. Meskipun di GP Belgia tahun ini, aturan start dipastikan mengalami perubahan.

"Di GP Hongaria, kami sempat mencoba start dengan aturan baru ini. Tapi memang hasilnya belum bagus," tutur Ricciardo dilansir situs resmi F1, Jumat (21/8/2015).

"Pekan ini, tim kami bekerja keras mendapatkan setelan yang pas untuk aturan start baru, seperti masalah temperatur dan sebagainya. Bisa jadi, aturan baru ini akan membantu kami," sambungnya.

Sampai sesi latihan bebas alias free practice (FP) pertama di Sirkuit Spa, sore ini, performa Ricciardo cukup menjanjikan. Daniel Ricciardo menempati urutan ketiga dengan catatan waktu 1 menit 51.373 detik.

Baca juga:

Ini Tanggapan Kimi Raikkonen Setelah Resmi Dipertahankan Ferrari

Ferrari Pertahankan Kimi Raikkonen

Hamilton Berambisi Kembali ke Podium Tertinggi di GP Belgia

Video Populer

Foto Populer