Sukses


Ricciardo Belum Mau Cemaskan Soal Pergantian Mesin

Bola.com, Milton Keynes - Isu pergantian mesin yang menerpa tim balap F1, Red Bull Racing, diakui Daniel Ricciardo, belum terlalu mengkhawatirkan dirinya. Menurut Ricciardo, hal itu mungkin baru akan dipikirkannya lebih lanjut pada Desember mendatang.

Kubu Red Bull Racing dikabarkan siap berpisah dengan Renault pada akhir musim ini. Padahal, sejak memasok mesin pada 2007 lalu, kontrak kedua pihak masih ada hingga 2016.

Namun, rencana akuisisi tim Lotus yang akan dilakukan Renault pada musim depan, membuat pabrikan mesin Prancis itu memilih sepenuhnya fokus ke Lotus. Jika hal itu benar terjadi, dan Red Bull Racing gagal menemukan pemasok mesin baru, maka besar kemungkinan Ricciardo, dan Daniil Kvyat, bakal menjadi 'pengangguran' di musim depan.

"Sekarang saya belum khawatir. Saya pikir kami masih punya waktu. Sekarang belum Desember, jadi, ketika kami ada di posisi ini pada bulan itu, maka saya akan khawatir. Karena mungkin saya akan menghadapi tahun dibayar tanpa melakukan apa-apa," tutur Ricciardo, dilansir Crash, Rabu (22/9/2015).

"Saya tidak tahu bagaimana rasanya bila itu terjadi, tapi yang pasti, saya ingin ada di sini, ingin membalap. Karena, saat ini karier saya sedang menanjak, saya juga tengah belajar dan menikmati setiap sesi balapan. Untuk itu saya memastikan bakal tetap membalap dan kalau bisa berada di baris terdepan," sambung pebalap Australia itu.

Sejauh ini, kubu Red Bull Racing masih belum bisa mengonfirmasikan pihak mana yang akan menjadi pemasok mesin mereka. Namun, rumor menyebut opsi itu ada di antara Volkswagen dan Ferrari.

Baca juga:

Vettel Sebut Rekor Schumacher Terlalu Jauh untuk Dikejar

Demi ke Ferrari, Grosjean Siap Hijrah ke Tim Ini di Musim Depan

Penerobos GP Singapura 2015 Akhirnya Dihukum

Video Populer

Foto Populer