Sukses


Presiden FIA: Michael Schumacher Masih Berjuang

Bola.com, Munich - Legenda Formula 1 (F1), Michael Schumacher, masih berjuang memulihkan diri setelah mengalami kecelakaan parah saat bermain ski di Pegunungan Alpen hampir dua tahun lalu. Perkembangan terkini kondisi pria Jerman itu diungkapkan Presiden Federation Internationale de l'Automobile (FIA), Jean Todt.

Schumacher mengalami koma selama enam bulan seusai kecelakaan yang terjadi pada Desember 2013 itu. Selanjutnya dia menjalani rehabilitasi di rumah. Todt adalah bos tim Ferrari, tempat Schumacher mengukir lima gelar juara dunia beruntun antara 2000 dan 2004.

“Michael adalah teman dekat. Keluarganya sangat dekat dengan saya. Kami harus membuatnya terus berjuang bersama keluarga,” ujar Todt, seperti dilansir BBC, Minggu (1/11/2015). 

Schumacher merengkuh gelar juara dunia pertama di ajang F1 pada 1994 bersama Benetton. Musim berikutnya gelar tersebut mampu dipertahankannya.

Pebalap Jerman tersebut kemudian hijrah ke Ferrari. Bersama Tim Kuda Jingkrak, pria yang akrab disapa Schumi tersebut mampu mendominasi ajang balap jet darat. Dia akhirnya memutuskan gantung setir dan mengakhiri karier gemilangnya di kancah F1 pada 2006.

Schumacher kembali ke lintasan F1 bersama Mercedes pada 2009. Namun, selama tiga musim dia mencatat hasil mengecewakan. Prestasi terbaiknya adalah finis ketiga pada Grand Prix Valencia 2012.

Todt mengatakan gelar juara dunia ketiga F1 yang ditorehkan Lewis Hamilton pekan lalu membuatnya teringat dengan pencapaian apik Schumacher.

“Itu akhir pekan yang sangat menarik karena Lewis berhasil jadi juara dunia untuk kali ketiga. Hal itu mengingatkan saya kepada Michael. Saya sangat bangga terhadap apa yang dilakukan Michael dan kadang kala Anda lupa apa yang dilakukannya,” beber Todt.

“Saya sering menjenguk Michael dan dia masih berjuang,” imbuh dia.

 

Video Populer

Foto Populer