Sukses


Ecclestone: Mercedes Bikin F1 Membosankan!

Bola.com, Roma - Bos Formula One (F1), Bernie Eccleston meyakini jika dominasi Mercedes di musim kompetisi 2016 bakal terhenti. Dalam wawancaranya dengan sebuah surat kabar Jerman, Welt am Sonntag, Eccleston menyuarakan keprihatinanya soal dunia balap F1.

Pria berusia 85 tahun itu menilai Mercedes bakal membuat ajang balapan jet darat kian membosankan. "Ini tidak sehat, F1 jadi membosankan. Mercedes tidak memberi kesempatan bagi tim lain," ucapnya seperti dilansir Marca, Selasa (8/12/2015).

Dalam dua musim terakhir, Mercedes selalu mampu meraih juara umum tim konstruktor. Duo pebalap mereka, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg juga selalu menjadi yang dominan di tiap seri balapan. Keduanya tercatat selalu finis 1-2 di atas podium dalam 12 GP.

"Dominasi Mercedes memang sangat hebat sehingga orang-orang cuma mau menyaksikan F1 di seri-seri awal dan kemudian mematikan televisi mereka di seri selanjutnya. Ini karena Mercedes membuat F1 menjadi membosankan," tutur Eccleston.

Tak ingin F1 ditinggalkan penggemar, Eccleston berencana membuat peraturan mengenai mesin baru. Hal ini merupakan langkah yang akan diambil Eccleston untuk menyelamatkan popularitas F1 di masa mendatang.

"Pada 2018, semua tim akan memakai mesin yang lebih kuat namun lebih murah yang dibuat oleh produsen independen. Kita tidak bisa melihat F1 punah," tegas Bernie Eccleston.

Soal dominasi Mercedes ini agaknya Bernie lupa. Sebastian Vettel dan tim Red Bull Renault pernah mendominasi ajang F1 tepat sebelum Hamilton dan Mercedes menguasai lintasan. Vettel menjadi juara dunia F1 pada 2010, 2011, 2012 dan 2012.

Video Populer

Foto Populer