Sukses


Rio Haryanto Butuh Dana ke F1, Kementerian BUMN Gelar Fundraising

Bola.com, Jakarta - Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, mengungkapkan dalam waktu dekat Kementerian BUMN berencana menggelar fundraising atau penggalangan dana bagi Rio Haryanto.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rio membutuhkan dana 15 juta euro (Rp 223 miliar) untuk bisa bergabung dengan tim F1, Manor Marussia. Sebanyak 5 juta euro di antaranya bakal ditanggung Pertamina selaku sponsor. Namun, 10 juta sisanya masih belum jelas bakal ditanggung oleh badan usaha mana.

Oleh karena itu, ada inisiatif dari Kementerian BUMN membantu mencarikan dana demi mewujudkan ambisi pebalap asal Solo itu tampil di di F1 musim depan.

"Sebetulnya kami sudah mau mengadakan fundraising dalam hal ini pihak BUMN. Kami (Kemenpora) hanya datang dan meminta Rio hadir juga. Tadinya mau digelar pada tanggal 22 Desember tapi karena terkendala libur Natal, jadi banyak perusahaan yang ikut libur," kata Gatot ketika ditemui bola.com di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (27/12/2015).

"Jadi rencananya fundraising dilakukan pada awal Januari tahun depan," sambungnya.

Di saat yang bersamaan, Rio juga tengah menanti hasil verifikasi oleh otoritas tertinggi F1, Federation Internationale de l'Automobile (FIA). Kepastian soal nasib ia bisa tampil di F1 akan diumumkan setelah pergantian tahun.

Video Populer

Foto Populer