Sukses


Eksklusif dari Melbourne: Berburu Bintang F1 di Melbourne Walk

Bola.com, Melbourne - Saat gate Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, dibuka pada pukul 10.15 waktu setempat, para penggemar F1 berbondong-bondong masuk. Ada yang langsung mencari tempat duduk yang sudah dipesan, membeli makanan, berburu merchandise, hingga menikmati pameran mobil-mobil klasik di salah satu sudut Albert Park.

Namun, sebagian pengunjung memilih bergegas menuju Melbourne Walk untuk berburu keberuntungan. Di area yang dikenal sebagai fan zone tersebut, fans bisa menjajal peruntungan untuk mendapatkan tanda tangan, memotret, berfoto bersama atau sekadar menyapa para pebalap F1 yang akan memasuki paddock. Acara istimewa seperti ini diagendakan sejak Kamis (17/3/2016) hingga Minggu (20/3/2016), pada pukul 10.15-12.00 waktu setempat.

Fans datang dengan berbagai peralatan pendukung. Majalah berisi profil-profil pebalap F1, kaus, bendera, serta berbagai benda lainnya yang bisa ditandatangani. Telepon genggam dan berbagai jenis kamera juga sudah di tangan.

Sejumlah penggemar memadati area fan zone untuk bertemu idolanya jelang GP Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Sabtu (19/3/2016). (Bola.com/Yus Mei Sawitri)

Setiap pebalap yang datang diantar mobil, fans langsung siap mengarahkan kamera atau meminta tanda tangan. Suasana berubah riuh dengan teriakan fans yang memanggil-manggil nama pebalap tersebut. Setelah menyapa fans, para pebalap membubuhkan tanda tangan di papan putih yang telah disediakan. Sebagian pebalap juga diajak berbincang oleh pembawa acara.

Pebalap F1 pertama yang datang ke area Melbourne Walk adalah jagoan Toro Rosso, Carlos Sainz Jr. Saat turun dari mobil, pria Spanyol itu melambaikan tangan ke para penggemar. Dia kemudian mendekati fans untuk berbagi tanda tangan atau foto bersama.

2 dari 2 halaman

2

Setiap pebalap mendapat sambutan heboh, tanpa pandang bulu. Sambutan paling heboh didapatkan Daniel Ricciardo, sang pebalap tuan rumah yang memperkuat tim Red Bull. Para penggemar langsung berteriak-teriak gembira saat Ricciardo mendekat untuk memberikan tanda tangan dan berfoto bersama fans. Begitu juga ketika dia kembali lewat untuk kali kedua, sambutannya tetap meriah.

Pebalap Red Bull Racing asal Australia, Daniel Ricciardo, sumringah ketika disambut fans saat melintasi area fan zone jelang GP Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Sabtu (19/3/2016). (Bola.com/Yus Mei Sawitri)

“Danio (panggilan Ricciardo) yang jadi alasan saya datang ke sini pagi ini. Dia pebalap kebanggaan kami. So, untuk siapa Anda datang ke sini?” kata wanita asal Australia, Cathy, yang berdiri di samping bola.com.

Sambutan gempita juga didapatkan pebalap-pebalap top seperti Nico Rosberg, Jenson Button, Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen, dan tentu saja juara dunia musim lalu, Lewis Hamilton. Fernando Alonso yang juga mendapat sambutan meriah, hanya melambaikan tangan kepada penggemar tanpa memberikan tanda tangan atau sesi foto bersama. Adapun pebalap yang datang paling akhir adalah Hamilton. Para penggemar belum beranjak sebelum pria Inggris itu tiba di area Melbourne Walk.

Bukan hanya pebalap top yang mendapat perhatian besar. Driver muda seperti Pascal Wehrlein, Valtteri Bottas, Esteban Guiterrez, hingga Marcus Ericsson juga mendapat sambutan hangat. Mereka tetap ditodong untuk berfoto bersama maupun tanda tangan. Bahkan, bos tim-tim juga tak luput dari serbuan penggemar, antara lain bos Mercedes Toto Wolff dan Team Principal Ferrari, Maurizio Arrivabene.

Pebalap Marcedes asal Inggris, Lewis Hamilton, tampak belakang saat melintasi area fan zone jelang GP Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Sabtu (19/3/2016). (Bola.com/Yus Mei Sawitri)

Para penonton akhirnya bubar sekitar pukul 12.00 lebih, saat Hamilton masuk ke dalam paddock. Yang misinya berhasil, tentu bisa pulang dengan senyuman. 

 

Video Populer

Foto Populer