Sukses


Valentino Rossi Puji Max Verstappen si Bocah Pemecah Rekor

Bola.com, Barcelona - Max VerstappenΒ banjir pujian setelah meraih kemenangan bersejarah pada balapan F1 GP Spanyol, Minggu (15/5/2016). Pelaku olah raga balap, baik roda dua maupun roda empat, beramai-ramai melontarkan pujian buat pebalap berusia 18 tahun itu, termasuk Valentino Rossi.

Verstappen membuat dunia terhenyak pada balapan di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Tampil tenang dan penuh percaya diri, pebalap berpaspor Belanda itu mampu mengalahkan dua pebalap Ferrari berstatus juara dunia, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel, untuk merebut podium utama pertama di lomba jet darat.

Kemenangan brilian Verstappen diiringi lima pemecahan rekor sekaligus, termasuk menjadi pebalap termuda yang meraih kemenangan di F1 dalam usia 18 tahun, 7 bulan, dan 16 hari. Yang lebih mencengangkan lagi, GP Barcelona merupakan balapan debut Verstappen bersama Red Bull Racing!

Pencapaian sensasional Verstappen tak luput dari perhatian Valentino Rossi. The Doctor begitu terkesan dengan penampilan hebat Verstappen di Barcelona. Bintang MotoGP itu pun menggunakan media sosial untuk mengekspresikan kekagumannya.

"Debut @Max33Verstappen tak terlalu buruk #sejarah," kataΒ Valentino RossiΒ di akun Twitter pribadinya @ValeYellow246.

Rossi bukan satu-satunya juara dunia MotoGP yang menyanjung Verstappen. Rekan setim Rossi di Yamaha, Jorge Lorenzo, dan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, juga ikut memberikan ucapan selamat buat putra eks pebalap F1, Jos Verstappen, tersebut.

"Anda harus sangat hebat untuk memenangi @F1 dalam usia 18 tahun pada balapan pertama dengan mobil baru! Selamat @Max33Verstappen," tulis Lorenzo di akun @lorenzo99.

"Selamat @Max33Verstappen untuk kemenangan pertama di F1 dan rekor-rekor termudanya. Spektakuler!!! #GPSpanyol," kicau Marquez via akun @marcmarquez93.

Tak hanya Valentino Rossi cs., dari dunia F1 nama-nama besar yang sudah pensiun seperti Alain Prost, Nigel Mansell, David Coulthard, dan Mark Webber hingga yang masih aktif semacam Fernando Alonso, Nico Hulkenberg, serta Romain Grosjean juga mengakui kehebatan Max Verstappen.

Video Populer

Foto Populer