Sukses


Keyakinan Red Bull Usai Verstappen Juara di GP Spanyol

Bola.com, Catalunya - Setelah GP Spanyol yang dilangsungkan pada Minggu (15/5), tim F1 memiliki dua hari untuk melakukan tes di sirkuit Catalunya, Spanyol, Selasa-Rabu (18/5/2016). Regulasi di F1 mengharuskan tim yang mengikuti tes menampilkan satu pebalap muda, paling tidak dalam satu hari tes. 

Tim Red Bull memutuskan untuk menurunkan kedua pebalap reguler, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen, untuk tampil dalam dua hari tes. Selain Red Bull, Haas menjadi tim yang juga menurunkan pebalap reguler.

Keberhasilan Verstappen menjuarai GP Spanyol membuat tim Red Bull optimistis menghadapi tes dua hari ini. Bos tim Red Bull, Christian Horner, yakin potensi timnya bakal muncul.

"Ada banyak alasan buat kami untuk merasa optimis. Setidaknya kami harus bisa tampil seperti Ferrari di setiap weekend race. Setelah itu kami baru berpikir untuk mendekati Mercedes," kata Horner.

"Catatan Ricciardo berbeda 0,65 detik saja dari Lewis Hamilton. Selisih ini adalah yang paling dekat dalam 12 bulan terakhir," lanjut Horner.

Sukses Verstappen menjuarai GP Spanyol tak lepas dari nasib sial yang dialami Nico Rosberg dan Lewis Hamilton, duet Mercedes yang saling bertabrakan di lap pertama dan sama-sama gagal mencapai finis.

Sauber menjadi satu-satunya tim yang tak tampil dalam tes resmi F1 di sirkuit Catalunya ini. Seluruh tim dan pebalap akan kembali tampil dalam lomba di GP Monako pada 26-29 Mei 2016.

Video Populer

Foto Populer