Sukses


FP1 GP Austria: Celaka di Latihan Bebas, Verstappen Salahkan Kerb

Bola.com, Spielberg - Pebalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen, tak bisa menjalani latihan bebas F1 GP Austria dengan lancar. Verstappen melintir dua kali dan gagal mencatat waktu bagus.

Mobil Verstappen mengalami kerusakan di bagian sayap depan akibat melintasi kerb pada awal sesi latihan bebas. Kerb adalah bagian sirkuit yang terletak di pinggir trek.

Pebalap asal Belanda itu harus masuk kembali ke garasi untuk perbaikan mobil. Ia menyalahkan kerb yang menurutnya menjadi biang keladi.

"Kerb kuning di tikungan cepat itu sangat berbahaya," kata Verstappen seperti dikutip motorsport.

Setelah kembali ke lintasan mobil Verstappen melintir dan terjebak di gravel saat sesi latihan menyisakan waktu 30 menit. Awalnya Verstappen keluar lintasan dan mobilnya melindas kerb.

Agaknya hal tersebut yang membuat suspensi rusak dan membuat mobil pemuda berusia 18 tahun itu tak bisa berbelok sehingga masuk gravel. Setelah masuk gravel, Verstappen tak bisa lagi melanjutkan sesi latihan bebas.

"Kerb kuning itu sungguh tak bisa dipercaya," kata Verstappen melalui radio tim.

Lantaran tak bisa menghabiskan waktu latihan bebas pertama F1 GP Austria hingga selesai, Max Verstappen akhirnya hanya menempati posisi delapan. Sementara rekan setimnya, Daniel Ricciardo, berada di posisi lima.

 

 

Video Populer

Foto Populer