Sukses


Ricciardo Dedikasikan Kemenangan F1 GP Malaysia untuk Bianchi

Bola.com, Sepang - Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, mendedikasikan kemenangan pada F1 GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (2/10/2016), untuk mendiang Jules Bianchi.

Dia mengaku sudah lama ingin meraih kemenangan yang dipersembahkan untuk pebalap yang meninggal saat balapan F1 GP Jepang 2014 tersebut. Namun, niatan itu baru bisa terwujud sekarang.

Maklum, sudah lama Ricciardo tak pernah menang. Pebalap asal Australia ini terakhir menjadi juara pada balapan F1 GP Belgia, Agustus 2014.

"Sejak balapan di Monaco, saya yakin dan percaya bisa memenangi satu tahun ini, dan kami mendapatkannya. Ini sungguh emosional, saya tak bohong. Saya ingin mendedikasikan yang satu ini untuk Jules," kata Ricciardo seperti dikutip Motorsport seusai balapan.

"Saya sudah menunggu lama untuk menang, menunggu untuk mendedikasikan ini untuknya," tambah pebalap berusia 27 tahun tersebut.

Ricciardo bukan tanpa alasan ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk Bianchi. Apa yang menimpa Bianchi, lanjut Ricciardo, telah mengubah hidupnya.

"Hidup saya jelas berubah sejak insiden itu. Saya sangat berterima kasih dan menghargai semua yang saya punya. Saya akan mendedikasikan ini untuk Bianchi," tutur Ricciardo.

Video Populer

Foto Populer