Sukses


F1 GP AS: Lewis Hamilton Kalahkan Rosberg, Ricciardo Ketiga

Bola.com, Austin - Pebalap Mercedes GP, Lewis Hamilton, menjadi pemenang pada balapan F1 GP Amerika Serikat di Sirkuit Austin, Minggu (23/10/2016) waktu setempat atau Senin (24/10/2016) dini hari WIB. Dia mengalahkan rekan setimnya, Nico Rosberg, dan pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo.

Hamilton menyelesaikan 56 lap dengan catatan waktu 1 jam 38 menit 12,618 detik . Dia unggul 4,520 detik dari Rosberg yang ada di posisi kedua. Sementara dengan Ricciardo, pebalap asal Inggris itu unggul 19,692 detik. 

Hamilton melakukan start bagus dengan mempertahankan posisi terdepan. Sementara Ricciardo mampu menyalip Rosberg untuk menempati posisi kedua.

Nasib apes dialami pebalap Force India, Nico Hulkenberg, yang harus berhenti balapan pada lap ketiga akibat masalah mesin.

Balapan baru berjalan empat lap, Jenson Button membuat gebrakan. Start dari posisi ke-19, pebalap McLaren itu kini menduduki peringkat ke-10.

Pada lap ke-14, terjadi persaingan antara Verstappen dan Raikkonen untuk posisi kelima. Pebalap muda asal Belanda itu kembali unjuk gigi dengan menyalip seniornya itu.

Sayang pada lap ke-30, Verstappen gagal melanjutkan balapan karena masalah mesin. Mobilnya pun terpaksa dipakir di pinggir trek.

Tak lama berselang giliran Raikkonen yang harus mengakhiri perjuangannya. Penyebabnya sama, masalah pada mobilnya.

Lewis Hamilton yang terus memimpin balapan sejak awal, keluar sebagai pemenang. Dia tak mampu dikejar Rosberg yang menguntit di posisi kedua. Sementara posisi ketiga ditempati Ricciardo.

Hasil balapan F1 GP Amerika Serikat. (Twitter/F1)

Video Populer

Foto Populer