Sukses


FP1 GP Meksiko: Hamilton Tercepat, Mobil Verstappen Terbakar

Bola.com, Mexico City - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, membukukan waktu tercepat pada sesi latihan bebas pertama F1 GP Meksiko di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Jumat (28/10/2016). Rekan setim sekaligus rival terberat Hamilton dalam perburuan gelar juara dunia 2016, Sebastian Vettel, harus puas menempati posisi ketujuh.

 

Sementara itu, pebalap Red Bull, Max Verstappen, harus merampungkan balapan lebih dini karena mobilnya terbakar di bagian rem. Pebalap asal Belanda tersebut harus kembali ke pits, karena mobilnya tersebut mengalami kerusakan cukup parah. 

Hamilton menjadi yang tercepat setelah membukukan putaran lap 1 menit 20,914 detik. Dia lebih cepat 0,759 detik dibanding rekan setimnya, Rosberg, yang tampil buruk sehingga menempati posisi ketujuh.

Duo pebalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, berada di posisi kedua dan ketiga. Vettel tampil cepat, hanya terpaut sekitar 0,079 detik dari Hamilton. Adapun pebalap tuan rumah, Sergio Perez, tampil cukup impresif dengan berada di posisi keempat.

Adapun posisi kelima dan keenam pada sesi ini ditempati oleh Nico Hulkenberg (Force India) dan Valtteri Bottas. Adapun urutan ketujuh hingga ke-10 masing-masing diisi oleh Daniel Ricciardo (Red Bull), Felipe Massa (McLaren), Daniil Kvyat (Toro Rosso).

Balapan GP Meksiko ini sangat krusial dalam perburuan gelar juara dunia F1, terutama bagi Hamilton yang kini tertinggal 26 poin dari Rosberg. Jika kalah dari Rosberg, kans Hamilton mempertahankan gelar juara dunia bakal semakin berat.  

Video Populer

Foto Populer