Sukses


Rosberg Tak Ingin Gelar Juara Dunia F1 Diserobot Hamilton

Bola.com, Sao Paolo - Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, siap bertarung habis-habisan pada seri pamungkas balapan F1 2016 pada GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, 27 November 2016. Driver asal Jerman itu tak ingin gelar juara dunia yang F1 yang sudah di depan mata diserobot Lewis Hamiton.

"Balapan di Abu Dhabi bakal menjadi akhir pekan yang sangat menarik, pertempuran besar akan terjadi di sana. Saya ingin memenangkan balapan itu dan saya akan melakukannya," ujar Rosberg dikutip dari Crash, Senin (14/11/2016).

"Saya punya pengalaman bagus di sana, tapi tentu saja itu tak akan banyak membantu musim ini. Kalian semua tahu seluruh pebalap memulai balapan dari nol musim ini. Kami selalu mendapatkan pengalaman berbeda meski berada di lintasan yang sama," sambungnya.

Awalnya, kans Rosberg untuk menjadi juara dunia F1 musim ini sebenarnya cukup terbuka lebar karena terpaut 33 poin. Namun, Hamilton terus memangkas jarak sampai akhir balapan GP Brasil, Minggu (13/11/2016). Pebalap asal Inggris itu kini memotong jaraknya menjadi 12 poin dengan Rosberg di papan klasemen setelah menjadi juara tiga balapan terakhir secara beruntun. 

Nico Rosberg sejatinya tak perlu khawatir peluangnya untuk menjadi juara dunia hilang pada GP Abu Dhabi. Pasalnya, pebalap berusia 31 tahun itu hanya perlu mengamankan podium ketiga untuk mengalahkan Hamilton di perburuan gelar juara dunia.

Video Populer

Foto Populer