Sukses


Nico Rosberg Puas Bisa Kalahkan Hamilton, Ini Alasannya

Bola.com, Abu Dhabi - Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, mengaku sangat puas berhasil mengalahkan rekan setim sekaligus juara bertahan, Lewis Hamilton, dalam perebutan gelar juara dunia F1 2016. Gelar prestisius tersebut diraihnya usai finis kedua pada balapan F1 GP Abu Dhabi, di Sirkuit Yas Marina, Minggu (27/11/2016).

"Saya merasa seperti balapan melawan dia selamanya. Dia selalu membuat saya tersisih dan meraih titel ketika kami masih sama-sama bocah di go-kart. Dia pebalap luar biasa dan salah satu yang terbaik dalam sejarah. Jadi, sangat spesial bisa mengalahkannya," ujar Rosberg, seperti dilansir Crash.  

"Dia membalap di level yang sangat tinggi. Dia membalap dengan luar biasa. Jadi, dia benar-benar lawan yang sangat tangguh," sambung pebalap asal Jerman tersebut. 

Bagi Rosberg, ini merupakan gelar pertamanya di ajang F1. Dia mengikuti jejak sang ayah, Keke Rosberg, yang menjadi juara dunia F1 pada musim 1982. Rosberg merengkuh titel F1 2016 berkat koleksi sembilan kemenangan, serta 16 kali podium sepanjang 21 seri balapan musim ini. 

Dia menjadi pebalap kelima dalam sejarah F1 yang mengunci titel dengan mengalahkan rekan setimnya. Keduanya bersaing ketat sejak seri pertama dan memaksa perebutan gelar harus ditentukan pada balapan pamungkas di Abu Dhabi. 

"Saya membalap demi gelar juara dunia dan saya sudah mencapainya. Ini impian masa kecil saya untuk menjadi juara dunia dan itu yang membuat saya antusias," kata Rosberg. 

"Saya akan merayakan gelar ini bersama orang-orang yang telah mendukung saya," imbuh Nico Rosberg

 

Video Populer

Foto Populer