Sukses


Nico Rosberg Pensiun, Mercedes Pakai Jasa Eks Rekan Rio Haryanto?

Bola.com, Wina - Keputusan Nico Rosberg pensiun dari F1 membuat Mercedes kini harus mencari penggantinya. Mantan duet Rio Haryanto di Manor Racing, Pascal Wehrlein, dinilai punya peluang untuk mengisi posisi tersebut.

Wehrlein memang digadang-gadang bakal menjadi pebalap masa depan Mercedes. Jebolan akademi tim berlambang panah perak itu dinilai punya kemampuan membalap yang cukup mumpuni.

Bos Mercedes, Toto Wolff, mengaku belum punya gambaran soal siapa yang akan menggantikan Rosberg pada balapan F1 2017. Dia mengakui keputusan Rosberg tak diharapkan tim Mercedes.

"Untuk tim, ini situasi yang tak diharapkan tapi juga menarik. Kami akan masuk ke era regulasi teknik yang baru dan ada kokpit Mercedes yang kosong untuk musim depan," ujar Wolff seperti dikutip Motorsport, Jumat (2/12/2016).

"Kami akan mengambil waktu yang dibutuhkan untuk mengevaluasi opsi kami dan kemudian menemukan arah yang benar untuk masa depan kami," tambahnya.

Jika Wehrlein benar dipilih Mercedes, maka ini bisa jadi keuntungan buat Rio Haryanto. Pesaingnya untuk mendapatkan kursi Manor Racing atau Sauber bakal berkurang lagi.

Bukan rahasia lagi jika Wehrlein menjadi salah satu batu sandungan buat Rio Haryanto untuk kembali balapan di F1 musim depan. Selain Wehrlein, pebalap berusia 23 tahun asal Solo, Jawa Tengah, itu juga bersaing dengan Felipe Nasr dan Esteban Gutierrez.

Video Populer

Foto Populer