Sukses


Jadi Calon Pengganti Rosberg, Pesaing Rio Haryanto Bilang Begini

Bola.com, Abu Dhabi - Pesaing Rio Haryanto untuk mendapatkan kursi pada F1 2017, Pascal Wehrlein, mengaku siap untuk mengisi posisi Nico Rosberg di Mercedes. Namun, dia menyerahkan semua keputusan kepada bos Mercedes, Toto Wolff.

Wehrlein sadar dirinya belum punya cukup pengalaman di F1. Namun, dia tetap yakin bisa berprestasi jika nantinya ditunjuk Mercedes untuk menggantikan peran Rosberg.

"Satu musim di F1 tidak terlalu banyak tapi saya merasa siap untuk pekerjaan ini dan sangat percaya diri," kata Wehrlein seusai menerima penghargaan Autosport sebagai Best Rookie of the Year, seperti dikutip Motorsport, Senin (5/12/2016).

"Sekarang keputusan ada di bos. Telepon Tata Wolff pasti dalam keadaan panas sejak Jumat karena banyak pebalap yang meneleponnya. Namun, saya menghormati proses yang ada dan ingin mendapatkan opsi terbaik," tambahnya.

Meski demikian, Wehrlein tetap "menjajakan" dirinya agar mendapatkan posisi tersebut. "Saya telah melakukan banyak tes dengan ban 2017 dan saya pikir itu penting untuk memiliki pengalaman tersebut," ujar Wehrlein menonjolkan keunggulannya.

Pascal Wehrlein menjadi salah satu pebalap yang belum memiliki tim untuk balapan F1 musim depan. Selain pebalap Jerman itu, ada juga nama Rio Haryanto, Felipe Nasr, dan Esteban Gutierrez. Namun, hanya Wehrlein yang dikaitkan dengan Mercedes pasca-Rosberg mengumumkan pensiun dari F1.

Video Populer

Foto Populer