Sukses


F1: Rosberg Dukung Wehrlein Gantikan Posisinya di Mercedes

Bola.com, Brackley - Pebalap junior Mercedes, Pascal Wehrlein, mendapat dukungan dari Nico Rosberg untuk menempati kursi driver utama yang ditinggalkannya. Menurut Rosberg, Wehrlein merupakan pebalap masa depan yang harus didukung langkahnya.

"Pascal adalah harapan besar Jerman untuk masa depan. Tentu saja dia harus masuk dalam daftar dan mendapat kesempatan untuk mengisi kursi Mercedes," ujar Rosberg dikutip dari F1Today, Jumat (9/12/2016).

Nama Wehrlein memang santer dikabarkan bakal menggantikan posisi Rosberg sebagai pebalap Mercedes. Penampilan impresifnya bersama Manor Racing pada musim balap F1 2016 menjadi salah satu pertimbangan utama.

Catatan terbaik Wehrlein bersama Manor Racing adalah ketika dia finis di posisi ke-10 pada balapan F1 GP Austria. Keberhasilan Wehrlein menembus sepuluh besar juga menghasilkan satu-satunya poin Manor Racing pada musim 2016.

Namun, Rosberg mengaku tak ingin mengusik kewenangan Mercedes untuk mencari pengganti dirinya. Pebalap berusia 31 tahun ini hanya berharap tim Panah Perak bisa menemukan pebalap yang bisa jadi pesaing berat Lewis Hamilton.

"Saya memang bukan orang yang tepat untuk mengatakan hal ini. Namun, saya harap akan ada pebalap hebat yang bisa memberikan perlawanan kepada Hamilton," sambungnya.

Selain Wehrlein, Mercedes juga dikaitkan dengan beberapa pebalap kelas atas seperti Fernando Alonso dan Sebastian Vettel untuk menggantikan posisi Nico Rosberg. Namun, Mercedes tampaknya ingin mencoba menggunakan bakat muda seperti halnya Red Bull Racing dan Williams yang sukses dengan Max Verstappen dan Stoffel Vandoorne.

Video Populer

Foto Populer