Sukses


Verstappen Diramalkan Raih Banyak Gelar Juara Dunia di F1

Bola.com, Jakarta - Mantan pebalap F1, Johnny Herbert, yakin Max Verstappen bakal meraih banyak gelar juara dunia di masa mendatang. Menurut Herbert, driver asal Belanda itu memerlukan mobil yang lebih bagus jika ingin mengeluarkan seluruh kemampuannya di ajang F1.

"Max tentu saja bisa menjadi juara dunia beberapa kali, tapi dia butuh mobil bagus. Bakatnya bukan sebuah kebohongan, dia hanya perlu lebih banyak bekerja keras," ujar Herbert dikutip dari F1 Today, Selasa (13/12/2016).

Verstappen melakukan aksi luar biasa pada GP Brasil setelah finis ketiga di belakang duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, di Sirkuit Interlagos. Kala itu, Verstappen mampu merangsek dari urutan ke-16 hingga finis di posisi ketiga, yang membuatnya masuk daftar nominasi untuk penghargaan FIA Action of the Year.

Aksi yang dilakukan Verstappen tersebut dianggap Herbert sebagai sebuah bukti kejeniusan pebalap Red Bull itu. Herbert bahkan tak habis pikir dengan pebalap lainnya yang tak mengikuti langkah Verstappen di GP Brasil.

"Saya masih tak mengerti mengapa tak ada pebalap yang meniru manuver Max di Brasil. Sudah jelas dia bisa melihat dengan jeli lintasan dan hanya pebalap dengan kecerdasan tinggi yang bisa melakukan hal tersebut," tambahnya.

Gaya membalap [Max Verstappen]( 2675590 "Max Verstappen") sempat menjadi sorotan akibat insiden dengan duo pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel, di GP Belgia. Keduanya mengaku kecewa karena merasa jalan di lintasan dihalangi Verstappen dengan cara agresif.

Video Populer

Foto Populer