Sukses


Lewis Hamilton Memiliki Modal Bagus untuk Hadapi F1 2017

Bola.com, Brackley - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, siap membalas kegagalan pada balapan F1 2016 dengan menjadi juara dunia musim depan. Pria asal Inggris itu sudah mendapat banyak pelajaran berharga dari kegagalan yang dia alami dan telah memiliki motivasi baru untuk bisa tampil lebih baik lagi pada F1 2017.

“Saya berada dalam situasi yang baik saat ini. Saya mendapatkan pelajaran bagus untuk menyongsong musim depan. Saat Anda kalah dalam kejuaraan, tentu motivasi merebutnya musim depan akan berlipat ganda,” kata Hamilton dikutip dari ESPN, Minggu (25/12/2016).

Hamilton memang mengalami kegagalan pahit pada balapan F1 2016. Meraih sepuluh kali podium pertama, pebalap asal Inggris itu tetap kalah selisih lima poin dari rekan satu timnya yang menjadi juara dunia, Nico Rosberg, dengan koleksi 385 poin.

Beberapa kali Hamilton memang mengalami masalah saat berada di lintasan seperti gagal finis karena kegagalan mesin pada GP Malaysia 2 Oktober 2016. Saat itu Hamilton mencurigai ada pihak yang memang sengaja menyabotase mesinnya.

Selain masalah teknis, rivalitas dengan Rosberg juga menjadi salah satu kendala Hamilton menjadi juara dunia F1 2016. Juara dunia tiga kali itu bahkan menuding Mercedes lebih memihak Rosberg ketimbang dirinya.

Untuk musim balap F1 2017, Lewis Hamilton bakal memiliki tandem baru usai Rosberg memutuskan untuk pensiun dari dunia balap. Kemungkinan besar, Hamilton akan berduet dengan pebalap Williams, Valterri Bottas, yang saat ini tengah melakukan negosiasi dengan tim Panah Perak.

Video Populer

Foto Populer