Sukses


Mantan Pebalap F1 Sempat Marah dengan Keputusan Rosberg

Bola.com, Brackley - Mantan pebalap F1, Jean Alesi, mengaku terkejut dengan keputusan Nico Rosberg untuk pensiun usai menjadi juara dunia. Dia juga sempat merasa marah dengan keputusan itu.

Alesi sebenarnya bukan satu-satunya orang yang terkejut dengan langkah yang diambil Rosberg. Bos Mercedes, Toto Wolff dan Niki Lauda, tak menyangka dengan keputusan pebalap asal Jerman itu.

Sebenarnya wajar mereka terkejut dengan keputusan Rosberg. Dia mengumumkan pensiun dari F1 selang beberapa hari setelah menjadi juara dunia F1 2016.

"Awalnya saya berpikir sama seperti Lauda. Saya terkejut dan marah. Saya merasa tak masuk akal Anda mengumumkan pensiun pada pekan yang sama saat Anda memenangi gelar juara dunia," kata Alesi seperti dikutip Crash, Kamis (5/1/2017).

Namun, Alesi kemudian memahami keputusan Rosberg itu. Dia kemudian membandingkan pebalap berusia 31 tahun tersebut dengan legenda F1, Ayrton Senna.

"Mungkin Nico Rosberg sudah merasa balapan tidak lagi sama seperti sebelumnya," ujar pria yang pernah membela Ferrari dan Sauber saat masih aktif sebagai pebalap tersebut.

Video Populer

Foto Populer