Sukses


Legenda F1: Valtteri Bottas Bisa Juara Dunia Bersama Mercedes

Bola.com, Helsinki - Legenda F1, Mika Hakkinen, menilai Valtteri Bottas bisa menjadi juara dunia jika bergabung dengan Mercedes. Kepindahan Bottas ke Mercedes disebut Hakkinen sebagai situasi yang diimpikan.

 

Saat ini, Mercedes dikabarkan terus mendekati Bottas. Bahkan, pebalap asal Finlandia itu sudah tinggal selangkah lagi bergabung dengan tim yang berbasis di Brackley, Inggris, tersebut.

"Situasi ini tak bisa lebih baik untuk seorang pebalap, sebuah tim menginginkan Anda. Terutama jika tim itu yang mendominasi F1 seperti Mercedes, itu situasi yang sangat diimpikan," ujar Hakkinen kepada stasiun televisi Finlandia, MTV3, belum lama ini.

"Saya bisa membayangkan Bottas memenangi kejuaraan dunia F1 bersama Mercedes," tambah pria yang pernah menjadi bagian dari manajemen Bottas bersama Didier Coton dan Toto Wolff.

Menurutnya, pebalap berusia 27 itu memiliki peluang yang lebih besar untuk menjadi juara dunia bersama Mercedes, ketimbang tetap bertahan di Williams.

"Ketika Anda mendapatkan tim yang berada di puncak tertinggi, yang artinya bisa memenangi kejuaraan dan balapan, itu terserah pada Anda untuk berkembang, untuk merebut kemenangan dan menjadi juara dunia," tutur Hakkinen yang pernah menjadi juara dunia F1 pada musim 1998 dan 1999.

Namun, Bottas mungkin sulit untuk bisa langsung menjadi juara dunia F1 jika benar bergabung dengan Mercedes. Pasalnya, di Tim Panah Perak saat ini masih bercokol Lewis Hamilton, pebalap yang juga haus akan gelar juara.

Video Populer

Foto Populer