Sukses


Mantan Pebalap F1 Dukung Langkah Williams Lepas Bottas Gaet Massa

Bola.com, Wantage - Mantan pebalap F1, Jacques Villeneuve, menyarankan Williams untuk segera melepas Valtteri Bottas ke Mercedes. Dia juga mendukung langkah Williams untuk membawa kembali Felipe Massa untuk mengisi posisi Bottas.

 

Menurut Villenueve, Massa akan menjadi mentor yang bagus buat pebalap muda Williams, Lance Stroll. Apalagi pebalap Kanada berusia 19 tahun itu memang digadang-gadang menjadi bintang masa depan Williams.

"Jelas itu akan bagus, Massa membawa banyak hal ke dalam tim dengan pengalaman dan sikapnya. Sementara Bottas sebenarnya merupakan pebalap Toto Wolff jadi itu tak akan terlalu mengejutkan," kata Villeneuve seperti dikutip F1 Today, Minggu (15/1/2017).

"Saya kira masa depan tim ini adalah Lance Stroll, jadi untuk pebalap seperti Lance akan lebih baik untuk memiliki tandem pebalap berpengalaman seperti Felipe untuk membantunya," tambah juara dunia F1 1997 tersebut.

Sementara itu, Villenuve melihat Lewis Hamilton masih tetap favorit juara. Namun, dia juga yakin Bottas bisa menjadi pesaing ketat pebalap asal Inggris tersebut juga memutuskan pindah ke Mercedes.

"Itu bergantung apakah rasa hormat (yang didapat) Valtteri Bottas banyak atau tidak. Jika Hamilton tidak menghormati Bottas maka dia mungkin akan menganggap ini mudah," tutur Villenueve.

 

Video Populer

Foto Populer