Sukses


Bos Williams Konfirmasi Kepindahan Valtteri Bottas ke Mercedes

Bola.com, Wantage - Deputi Team Principal Williams F1, Claire Williams, mengonfirmasi proses kepindahan Valtteri Bottas ke Mercedes GP. Menurutnya, kepindahan pebalap asal Finlandia itu tinggal selangkah lagi.

 

Claire menyebut proses perpindahan sang pebalap sudah masuk tahap final. Dia mengatakan Williams tak ingin menghalangi Bottas melangkah ke tahap yang baru dalam kariernya.

"Saya kira begitu Nico (Rosberg) membuat pengumuman, saya tahu panggilan dari (bos Mercedes) Toto Wolff akan datang. Saya tahu dia mengagumi Valtteri, banyak orang yang mengagumi bakatnya," ujar Claire kepada Autosport, Minggu (15/1/2017).

"Bagi kami, Anda tak ingin menghalangi pebalap yang punya kesempatan untuk pergi dan mengendarai mobil yang bisa memenangi balaan dan kejuaraan dunia," tambahnya.

Lantas kenapa Williams menolak tawaran Ferrari yang ingin merekrut Bottas? Claire menjawab itu justru atas permintaan pebalap berusia 27 tahun itu.

"Semua orang tahu Ferrari menginginkanya, pada tahun 2015, dan kami berdiri menghalanginya dan dia berdiri untuk kami. Kami perlu memastikan, jika ingin melepas Valtteri Bottas kami harus punya pilihan terbaik yang kredibel untuk menggantikannya," kata Claire.

Video Populer

Foto Populer