Sukses


Niki Lauda: Valtteri Bottas Bisa Secepat Nico Rosberg

Bola.com, Brackley - Chairman non-eksekutif Mercedes, Niki Lauda, menyakini Valtteri Bottas tak akan kesulitan dalam menjalankan tugas sebagai pengganti Nico Rosberg. Dia melihat Bottas adalah pebalap yang tepat untuk mengisi posisi itu.

 

Seperti diketahui, Bottas akhirnya resmi menjadi pebalap Mercedes pada Senin (16/1/2017). Dia mengisi posisi Rosberg yang memutuskan pensiun pada akhir musim 2016.

"Bottas adalah pebalap terbaik. Saya percaya dia bisa mengendarai mobil secepat Nico. Itu kenapa kami memulai musim yang baru dengan dia dan (Lewis) Hamilton," ujar Lauda kepada RTL, Rabu (18/1/2017).

Lauda tak khawatir bakal terjadi persaingan panas dalam tubuh Mercedes dengan kehadiran Bottas. Pemegang tiga kali juara dunai F1 itu justru mengharapkan itu bisa terjadi.

"Kami mencari pebalap yang sesuai dengan tim kami. Hingga sekarang kami selalu memiliki dua pebalap papan atas yang bisa bersaing untuk meraih gelar juara dunia," tutur Lauda.

"Dalam tiga tahun terakhir kami memenangi semua yang harus dimenangi. Dan itu kenapa kami memutuskan memilih Bottas, karena dia membawa pengalaman dan juga kecepatan dalam tim."

"Dia pebalap Finlandia yang tenang dan saya suka semua mengenai dia. Valtteri Bottas tak banyak bicara tapi seorang pekerja keras. Toto Wolff dan saya mengenal dia. Saya rasa dia akan sangat cocok dengan tim ini," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer