Sukses


Bos Mercedes Yakin Hamilton dan Bottas Tak Akan Berselisih

Bola.com, Jakarta - Bos Mercedes, Toto Wolff, optimistis Lewis Hamilton dan rekan setimnya yang baru, Valtteri Bottas, tak akan terlibat perselisihan pada musim ini. 

Pendapat itu dilontarkan Wolff untuk menjawab rasa penasaran banyak pihak terhadap prospek relasi kedua pebalap. Rasa penasaran tersebut mencuat karena selama tiga tahun terakhir hubungan Hamilton dan Nico Rosberg kurang harmonis karena bersaing ketat dalam pacuan juara dunia F1.

Musim lalu, Rosberg akhirnya memenangi persaingan kontra Hamilton, namun langsung memutuskan pensiun lima hari berselang. Kini, Bottas pun bisa menjadi ancaman serius Lewis Hamilton dalam memenangi titel F1 2017. Namun, Wolff menilai hubungan kedua pebalap tak akan memanas.

"Keseimbangan antara Valtteri dan Lewis berjalan baik. Mereka dua kepribadian yang berbeda dan bagi kami itu penting untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Nico," kata Wolff, seperti dilansir Autosport, Kamis (9/2/2017). 

"Nico punya beberapa peran di dalam tim dan Valtteri cocok mengisi peran itu. Kami yakin interaksi dan dinamika antara dua pebalap bakal berjalan baik," sambung pria asal Austria itu. 

Bottas, yang diumumkan sebagai pengganti Rosberg pada bulan lalu, telah berada di kantor pusat Mercedes, di Brackley, Northampshire sejak Senin. Mantan pebalap Williams tersebut sedang menjajal kecepatannya dengan simulator milik Mercedes dan bertemu tim barunya. Hamilton diperkirakan bakal tiba di Brackley pada akhir pekan ini. 

"Mereka (Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas) saling menghargai. Sejauh ini, dari apa yang saya lihat, Valtteri bisa menyesuaikan diri dengan baik," kata Wolff. 

 

Video Populer

Foto Populer