Sukses


Calon Investor Klaim Berusaha Gaet Mercedes atau Honda buat Manor

Bola.com, Banbury - Pengusaha asal Amerika Serikat, Tavo Hellmund, mengaku sudah punya rencana besar untuk Manor Racing. Sayangnya, tawaran yang diajukan Hellmund tak mendapat respons positif dari manajemen Manor.

 

Seperti diketahui, Manor akhirnya dinyatakan bangkrut karena tak juga mendapatkan investor. Hal tersebut membuat mantan tim Rio Haryanto ini tak ikut serta pada balapan F1 2017.

Menurut Hellmund, dirinya sudah menawari dana besar untuk mengambil alih tim yang berbasis di Banbury, Inggris, tersebut. Selain itu, dia juga sudah berkomunikasi dengan Mercedes dan Honda agar mau menjadi mitra Manor untuk jangka panjang.

"Kami sedang mencari bentuk kemintraan dengan salah satu produsen besar, Mercedes atau Honda. Kami memiliki komunikasi dengan keduanya. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan mesin, yang didiskon harganya, dan juga pebalap," tutur Hellmund seperti dikutip F1 Today, Minggu (19/2/2017).

"Bahkan kami sudah melibatkan Anthony Hamilton, ayah Lewis Hamilton. Kami menawarkan dana 22 juta pound. Ini memalukan karena sekarang banyak orang kehilangan pekerjaan," tambahnya.

Selain Hellmund, sebenarnya sudah ada beberapa investor hany juga tertarik mengambil alih Manor Racing. Namun, hingga batas waktu yang ditentukan FIA, tak ada satu pun kesepakatan yang tercapai.

Video Populer

Foto Populer