Sukses


Lewis Hamilton Enggan Berbagai Data dengan Valtteri Bottas

Bola.com, London - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku tak ingin berbagi data dengan rekan setimnya, Valtteri Bottas. Menurut dia, proses berbagi data itu tidak adil karena seperti menyontek kelebihan dan kekuarangan pebalap lain.

"Saya tampil di lintasan, melakukan putaran, dan melakukan tugas saya. Kemudian pembalap lain bisa melihat semua yang saya lakukan. Saya rasa hal seperti itu seharusnya tidak diperbolehkan," kata Hamilton seperti dikutip Autoweek.

"Saya sudah meminta kepada tim soal hal itu. Saya tidak ingin melihat data milik rekan setim. Saya rasa hal semacam ini tidak adil ketika saya bisa menyontek rahasia miliknya melalui komputer," ucap pebalap asal Inggris itu.

Pada F1 2017, Lewis Hamilton akan berduet dengan Valtteri Bottas di bawah bendera Mercedes. Hal itu terjadi setelah Nico Rosberg memutuskan pensiun setelah menjadi juara F1 seri 2016.

Hamilton sebetulnya menyambut baik kehadiran Bottas di tim Mercedes. Menurut Hamilton, kehadiran pebalap asal Finlandia akan membawa banyak hal positif. Penilaian itu diungkapkan oleh Hamilton karena pernah berada satu tim dengan pebalap asal Finlandia, Heikki Kovalainen, di Mercedes pada 2008-2009.

"Orang Finlandia biasanya menyenangkan, sangat tenang, dan sangat santai. Dia memiliki banyak hal yang positif karena dia orang Finlandia," ujar Lewis Hamilton.

Video Populer

Foto Populer