Sukses


Mercedes Tolak Fernando Alonso karena Lewis Hamilton

Bola.com, Brackley - Bos Mercedes, Toto Wolff, buka suara soal penolakan Fernando Alonso sebagai suksesor Nico Rosberg. Wolff mengaku melakukan hal tersebut agar tidak terjadi perpecahan di dalam tim.

"Jika menempatkan diri sebagai fans, saya akan memilih Fernando Alonso di Mercedes. Hal itu tentu akan menghidupkan kembali rivalitas antara Lewis Hamilton dan Alonso seperti pada 2007," kata Wolff, seperti dikutip BBC.

Nama Fernando Alonso sempat dikaitkan bakal menjadi suksesor Nico Rosberg yang memilih pensiun setelah meraih gelar juara F1 2016. Namun, hal itu urung terjadi setelah Mercedes lebih memilih Valtteri Bottas untuk menemani Lewis Hamilton.

Wolff mengaku pihaknya terpaksa menolak Alonso karena Hamilton. Seperti diketahui, keduanya sempat bermain satu tim meski pada akhirnya memiliki hubungan mereka dikabarkan tidak harmonis ketika membela McLaren.

"Akan tetapi, dari sudut pandang tim, hal itu tak akan terjadi. Ada sejarah buruk antara Hamilton dan Fernando Alonso pada tahun itu dan sangat menyakitkan buat Mercedes yang menjadi mitra McLaren," ujar pria asal Austria tersebut.

Video Populer

Foto Populer