Sukses


Hamilton Klarifikasi Pernyataan soal Berbagi Data dengan Bottas

Bola.com, Jakarta- Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengklarifikasi ucapannya tentang tak ingin berbagi data dengan rekan satu timnya, Valtteri Bottas. Hamilton membantah adanya perselisihan dan ingin Bottas berkembang dengan kemampuan sendiri, bukan dari hasil melihat data miliknya.

"Saya ingin mengklarifikasi, tentang tak ingin berbagi data dengan rekan satu tim. Menurut saya hal itu wajar dilakukan pebalap di seluruh dunia dan bukan suatu kesalahan atau tindakan egois," ujar Hamilton dikutip dari NZ Herald, Selasa (21/2/2017).

"Ini perasaan saya sejak pertama kali memulai debut di F1 10 tahun lalu. Tidak ada masalah sama sekali di dalam tim dan saya tidak berselisih dengan Bottas," sambung pebalap asal Inggris tersebut.

Hamilton justru sangat penasaran dengan apa yang bisa diperbuat Bottas di Mercedes. Juara dunia tiga kali tersebut yakin Bottas bisa cepat beradaptasi dengan mobil Mercedes.

"Sebetulnya sangat menyenangkan melihat secepat apa Bottas bersama Mercedes karena saya yakin dia akan mudah beradaptasi dengan mobil baru. Saya juga menantikan bagaimana dia bisa mengatasi tekanan menjadi pebalap di tim besar seperti Mercedes," imbuh Hamilton.

Lewis Hamilton memang kerap tak akur dengan rekan satu timnya. Perselisihannya dengan Rosberg musim lalu cukup menyita perhatian saat pebalap asal Inggris tersebut menuding Mercedes melakukan sabotase terhadap mobilnya demi melancarkan jalan Rosberg menjadi juara dunia.

Lewis Hamilton tercatat pernah dua kali berselisih dengan rekan satu tim untuk menjadi juara dunia. Korban pertama adalah Jenson Button di McLaren pada 2011 dan terakhir Nico Rosberg di Mercedes yang memutuskan pensiun setelah menjuarai balapan F1 2016.

Video Populer

Foto Populer