Sukses


Mercedes Resmi Luncurkan Mobil Baru untuk F1 2017

Bola.com, Silverstone - Mercedes resmi merilis mobil baru untuk F1 2017 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Kamis (23/2/2017), dengan livery yang memasukan warna abu-abu dan hijau.

Tim Panah Perak menamai mobil terbaru mereka dengan W08 Hybrid. Secara kasat mata, bentuk mobil baru Mercedes tak memiliki perbedaan mencolok dibanding musim lalu. Hanya, bagian depan mobil terlihat lebih pendek dan memiliki fitur small shark fin di sisi sayap.

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, langsung melakukan tes pada hari peluncuran W08. Hamilton menilai mobil baru Tim Panah Perak memiliki banyak perbedaan terutama pada bentuknya yang terasa lebih lebar ketimbang mobil yang dipakai musim lalu.

"Sangat menyenangkan melihat dan langsung menjajal mobil terbaru ini. Kesan pertama saya, mobil ini terasa lebih lebar dan memiliki ban yang lebih besar sehingga daya cengkeramannya menjadi lebih optimal bahkan pada kondisi dingin sekalipun," ujar Hamilton dikutip dari Motorsport.

Bagi Bottas, ini kali pengalaman pertama menjajal mobil Mercedes setelah direkrut dari Williams untuk menggantikan Nico Rosberg yang pensiun lima hari setelah merebut gelar juara dunia F1 2017. Pebalap asal Finlandia tersebut merasa sangat terkesan dengan sensasi yang dirasakan ketika mengendarai jet darat milik Mercedes.

"Ini hari yang besar bagi saya. Sudah sejak lama saya menantikan hari ini dan akhirnya tiba. Saya menjajal mobil itu kurang dari satu jam, tapi saya merasa sangat terkesan dengan bentuk dan performa mesinnya," ujar Bottas.

Video Populer

Foto Populer