Sukses


Ferrari Diprediksi Tak Bisa Rebut Juara Dunia F1 2017

Bola.com, Jakarta - Dua mantan pebalap F1, Alain Prost dan Alex Zanardi, kompak mengatakan Ferrari tak akan merebut titel musim 2017. Menurut keduanya, Tim Kuda Jingkrak tak siap menghadapi perubahan regulasi teknis pada F1 2017.

"Saat peraturan dan mobil banyak berubah, contohnya seperti sekarang, Ferrari hampir selalu kesulitan berada di depan. Itulah mengapa saya rasa Ferrari dan pebalap mereka tak punya peluang jadi juara dunia pada tahun ini," kata Prost, empat kali juara dunia F1, seperti dikutip dari Paddock Talk, Jumat (24/2/2017).

"Saya yakin Ferrari sangat ingin menebus kekecewaan musim lalu. Ferrari punya sumber daya manusia yang lebih dari cukup untuk melakukannya, tapi waktu mereka sangat terbatas," ujar Zanardi, yang terakhir kali balapan di F1 pada 1999 bersama Williams.

Ferrari mencatat hasil buruk pada F1 2016. Tim yang bermarkas di Maranello, Italia, itu kesulitan bersaing dengan Mercedes dan Red Bull sehingga Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen gagal meraih kemenangan seri.

Di mata Prost dan Zanardi, situasi pada F1 2017 tak akan banyak berubah. Keduanya memprediksi Mercedes dan Red Bull masih bakal bertarung dalam perebutan gelar, sedangkan Ferrari akan kembali gigit jari.

"Saya rasa peluang Mercedes dan Red Bull pada tahun ini sama kuat 50-50," kata Prost.

"Untuk jadi pemenang, sebuah tim harus punya keunggulan dibanding tim lain dan yang memenuhi kriteria itu saat ini adalah Mercedes dan Red Bull, bukan Ferrari," ujar Zanardi.

Video Populer

Foto Populer