Sukses


Petronas Pasok Bahan Bakar Baru untuk Mercedes di F1 2017

Bola.com, Brackley - Mercedes secara resmi akan menggunakan bahan bakar baru untuk musim kompetisi F1 2017. Bahan bakar yang dipasok Petronas itu diyakini memiliki keunggulan ketimbang tim F1 lainnya.

Bahan bakar baru tersebut diberi nama Primax. Perjalanan panjang pembentukan Primax sudah berlangsung dalam penelitian berbulan-bulan yang dilakukan di Italia. Tak hanya bahan bakar, Petronas juga memperkenalkan pelumas Syntium baru.

Manajer Petronas, Andrea Dolfi, menilai Primax menggunakan teknologi mutakhir. Penerapan itu diyakininya bisa meminimalisir terjadinya kerusakan pada mesin Mercedes. Sebab, musim ini tiap tim dibatasi dengan penggunaan empat mesin.

"Mesin baru akan menghadirkan kinerja yang lebih baik dengan memindahkan konversi energi. Untuk musim ini, Petronas Primax dan Petronas Syntium hadi untuk menjawab tuntutan tersebut dari pada teknisi Mercedes," kata Dolfi seperti dikutip Motorsport.

Mercedes rencananya akan melakukan uji coba terhadap bahan bakar Primax pada tes pramusim yang berlangsung di Barcelona yang digelar pada 27 Februari-2 Maret dan 7-10 Maret.

"Penilaian yang dilakukan secara signifikan yakni mengambil data percobaan mungkin akan menjawab semuanya," ujar Dolfi.

Balapan perdana musim ini akan dilakukan pada 26 Maret 2017 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia. Oleh sebab itu, hasil uji coba ketangguhan Primax bisa menjadi penilaian penting buat Mercedes sebelum memasuki F1 2017. 

Video Populer

Foto Populer