Sukses


Lewis Hamilton Merasa seperti Bocah Sedang Naik Rollercoaster

Bola.com, Barcelona - Pebalap Inggris, Lewis Hamilton, merasa seperti bocah yang sedang baik roallercoaster melihat Mercedes, yang sudah ditinggalkan Nico Rosberg, tetap mendominasi tes pramusim F1 2017 di Barcelona, pada awal pekan ini.

Dominasi Mercedes sudah terbukti sejak tes hari pertama. Lewis Hamilton mencatat waktu lap tercepat pada tes hari pertama. Pada tes hari kedua, posisi teratas ditempati pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen, namun Hamilton menempel di posisi kedua.

Dominasi Mercedes tak terbantahkan setelah Valtteri Bottas menjadi pebalap tercepat pada tes pramusim hari ketiga. Dia unggul 0,2 detik atas pebalap Ferrari, Sebastian Vettel yang menempati posisi kedua.

"Rasanya luar biasa berjalan ke garasi setiap pagi dan mengetahui saya adalah satu dari dua orang di dunia yang bisa mengendarai mobil ini (Mercedes)," kata Lewis Hamilton, seperti dilansir Guardian, Rabu (1/3/2017). 

"Ini merupakan mobil tercepat yang pernah saya kendarai di F1, tak perlu diragukan lagi. Kami menaklukkan belokan seperti kami tak pernah melakukannya. Saya merasa seperti bocah yang naik rollercoaster," sambung pebalap pengoleksi tiga gelar juara dunia F1 tersebut. 

Pada tes hari ketiga, Valtteri Bottas unjuk gigi dengan membukukan waktu tercepat, mengungguli pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, dengan margin 0,2 detik.

Bottas yang melahap 75 lap, mengukir waktu terbaik 1 menit 19,705 detik. Catatan waktu itu dibukukan pada sesi pagi saat menggunakan ban ultrasoft. Hingga tes hari ketiga selesai, catatan waktu pebalap Finlandia itu tak mampu diungguli driver-driver lainnya.

Sementara itu, Lewis Hamilton total menjalani 95 lap. Namun, catatan terbaiknya hanya 1 menit 22,090 detik, sehingga Hamilton menempati posisi ketujuh, di belakang pebalap Sauber, Marcus Eriksson. 

 

Video Populer

Foto Populer