Sukses


Bos Mercedes: Mobil Ferrari Sangat Cepat

Bola.com, Vienna - Bos Mercedes, Toto Wolff, mengakui kecepatan Ferrari pada tes pramusim pertama F1 2017 di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, 27 Februari-2 Maret lalu. Melihat ancaman sang rival, Wolff menegaskan Mercedes tak akan tinggal diam.

"Saat tes di Catalunya, seluruh tim lebih fokus mendapatkan jarak tempuh sebanyak mungkin untuk lebih memahami mobil karena adanya regulasi teknis baru pada musim 2017. Mobil Red Bull mungkin akan berbeda pada seri pertama nanti. Namun, Ferrari harus diakui memang sangat cepat," kata Wolff seperti dikutip dari Planet F1, Minggu (5/3/2017).

Mercedes masih mendominasi tes di Catalunya. Pebalap baru Tim Panah Perak Valtteri Bottas mencatat waktu tercepat dari empat hari tes dengan menorehkan 1 menit 19,705 detik.

Ferrari menjadi pesaing terdekat Mercedes dengan menempatkan Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen di posisi tiga besar. Catatan waktu terbaik Vettel hanya terpaut 0,253 detik dengan Bottas.

Namun, Vettel mencatat waktu terbaiknya dengan memakai ban soft, sedangkan Bottas menggunakan ban ultrasoft. Sementara itu, Raikkonen menjadi yang tercepat pada hari kedua dan keempat (tes ban basah).

Wolff mengakui untuk saat ini Ferrari menjadi ancaman terbesar Mercedes. "Kami harus mengantisipasi ancaman Ferrari secara serius dan tak akan membiarkan mereka menghalangi jalan kami," ujar Wolff.

 

Video Populer

Foto Populer