Sukses


Hamilton Sebut Ferrari sebagai Favorit Juara, Bukan Mercedes

Bola.com, Barcelona - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menyebut Ferrari sebagai favorit utama peraih gelar juara dunia F1 2017. Dia menyebut timnya harus mewaspadai progres yang diperlihatkan Tim Kuda Jingkrak.

Pada hari pertama tes pramusim kedua F1 2017, Selasa (8/3/2017), pebalap Ferrari, Sebastian Vettel mampu menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 19,906 detik. Dia berada di depan Hamilton yang finis keempat dengan torehan waktu lap terbaik, 1 menit 20,456 detik.

"Saya pikir Ferrari yang harus menjadi favorit. Saya pikir kami tak bisa mengalihkan perhatian dari mereka karena telah melakukan pekerjaan yang bagus sejauh ini," ujar Hamilton seperti dikutip Motorsport, Rabu (8/3/2017).

Ferrari memang menunjukkan performa yang mengesankan selama tes pramusim F1 2017 di Barcelona. Tim asal Italia itu mampu beberapa kali menempatkan pebalap mereka sebagai yang tercepat.

Namun, Mercedes juga tak kalah impresif. Hamilton dan Valtteri Bottas juga mengecap status pebalap tercepat pada tes pramusim.

Lalu bagaimana dengan Red Bull Racing? Hamilton menyebut salah satu rival Mercedes itu juga memperlihatkan performa yang bagus saat tes pramusim.

"Kita akan lihat beberapa hari ke depan dan, yang terpenting, pada pekan depan. Namun ini sudah semakin dekat dengan balapan pertama. Dengan sisa waktu ini, tampaknya Ferrari akan sangat cepat, saya pikir. Mungkin kami akan sangat dekat dengan Red Bull yang ada di belakang," tutur Hamilton.

Pebalap asal Inggris itu juga mengomentari kesuksesan Felipe Massa yang menguasai hari pertama tes pramusim di Barcelona, . Lewis Hamilton mengakui akan menjadi hal yang menakjubkan jika Williams juga masuk dalam persaingan.

Video Populer

Foto Populer