Sukses


Sebastian Vettel: Ferrari Berpeluang Jadi Juara F1 2017

Bola.com, Berlin - Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, buka suara soal kans Tim Kuda Jingkrak menjuarai F1 2017. Vettel mengatakan Ferrari punya peluang memutus hegemoni Mercedes yang mendominasi lomba jet darat dalam tiga tahun terakhir.

"Tentu saja saya yakin Ferrari bisa juara. Jika tidak yakin, saya tak akan berada di grid start. Saya bisa katakan saat ini spirit dalam tim kami sangat bagus. Semua orang bekerja keras demi kesuksesan tim ini," kata Vettel kepada Sports Bild, Sabtu (18/3/2017).

Ferrari sudah lama puasa gelar di F1. Tim yang bermarkas di Maranello itu terakhir kali meraih titel konstruktor pada 2008. Sementara itu, pebalap terakhir yang menjadi kampiun lomba jet darat bersama Ferrari ialah Kimi Raikkonen pada 2007.

Pada F1 2016, prestasi Ferrari tak bisa dibilang mengesankan untuk ukuran tim tersukses di lomba jet darat. Mereka hanya finis ketiga di belakang Mercedes dan Red Bull. Bahkan, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen tak pernah menang.

Ferrari mulai memperlihatkan tanda-tanda kebangkitan pada F1 2017. Mereka mendominasi tes pramusim di Barcelona. Dari dua kali tes, Raikkonen dan Vettel menguasai catatan waktu tercepat secara keseluruhan.

Meski Ferrari tampak kompetitif pada tes pramusim, Vettel enggan jemawa. Peraih empat gelar juara dunia asal Jerman itu mengingatkan bahwa tes pramusim tak bisa dijadikan gambaran peta persaingan saat musim sudah berjalan.

"Mustahil membuat prediksi berdasarkan hasil tes pramusim. Seberapa baik pekerjaan kami dan tim lain sepanjang musim dingin baru akan terlihat pada seri pertama, sedangkan tim mana yang bakal bersaing dalam perebutan gelar baru kelihatan setelah tiga atau empat balapan," ujar Sebastian Vettel.

Video Populer

Foto Populer