Bos Red Bull Sebut Mercedes Calon Kuat Juara F1 2017

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 19 Mar 2017, 16:02 WIB
F1 2017

Bola.com, Catalunya - Bos Red Bull Racing, Christian Horner, menyebut Mercedes tetap jadi favorit utama dalam persaingan gelar juara dunia F1 2017. Dia juga menilai keputusan Mercedes merekrut Valtteri Bottas sebuah langkah tepat.

 

Mercedes diyakini tak akan mendominasi balapan F1 2017. Ferrari dan Red Bull diprediksi bakal menyulitkan tim yang berbasis di Brackley, Inggris, tersebut.

Hal ini terlihat dari hasil tes pramusim F1 2017 di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Mercedes hanya tiga kali menempatkan pebalapnya sebagai yang tercepat. Namun, hasil ini ternyata tak mengubah pandangan Horner.

"Mercedes jelas, sangat jelas sebagai favorit. Mereka memenangi 51 balapan dalam tiga tahun terakhir, kami menang lima dan Ferrari hanya tiga," ujar Horner seperti dikutip F1 Today, Minggu (19/3/2017).

Pria asal Inggris ini kemudian mengomentari keputusan Mercedes merekrut Bottas. Dia mengakui pebalap asal Finlandia itu adalah pilihan yang tepat.

"Saya pikir Valtteri Bottas adalah pilihan yang bagus untuk Mercedes. Kehilangan Williams memperkuat Mercedes. Saya yakin dia akan kompetitif," tutur Horner.

Seperti diketahui, Mercedes merekrut Bottas sebagai pengganti Nico Rosberg. Pria asal Jerman itu memutuskan pensiun setelah memenangi gelar juara dunia F1 2016.