Bos Mercedes Akui Sempat Incar Sebastian Vettel

Oleh Andhika Putra pada 22 Mar 2017, 14:45 WIB
Sebastian Vettel

Bola.com, Melbourne - Bos Mercedes, Toto Wolff, mengaku sempat ingin merekrut pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, untuk menggantikan posisi Nico Rosberg yang pensiun setelah menjuarai F1 2016. Namun, pria asal Jerman tersebut sama sekali tidak tertarik dengan tawaran Tim Panah Perak.

"Saya secara pribadi memiliki hubungan yang sangat baik dengan Vettel dan merasa dia sangat cocok untuk menjadi pebalap Mercedes," ujar Wolff dikutip dari Paddocktalk, Rabu (22/3/2017).

"Namun, Vettel merupakan sosok yang sangat setia kepada timnya saat ini. Ketika Rosberg memutuskan pensiun dia sama sekali tidak memperlihatkan ketertarikan untuk bergabung dengan Mercedes," sambungnya.

Vettel tak berminat bergabung dengan Mercedes karena merasa Ferrari tengah berkembang. Dia yakin bisa tampil lebih kompetitif bersama tim Kuda Jingkrak sehingga memutuskan bertahan.

Mercedes akhirnya merekrut Valtteri Bottas dari Williams untuk menggantikan posisi Rosberg. Namun, tim yang bermarkas di Silverstone tersebut hanya memberikan kontrak semusim kepada Bottas yang membuat Mercedes bisa saja mendepak pebalap asal Finlandia itu jika penampilannya musim ini tak sesuai harapan.

Selain Sebastian Vettel, Mercedes juga sempat mengincar pebalap besar lainnya yakni Fernando Alonso. Selain itu dua pebalap junior Mercedes, Esteban Ocon dan Pascal Wehrlein, juga sempat masuk dalam kandidat pebalap Tim Panah Perak.