Sukses


Sebastian Vettel Berambisi Kalahkan Hamilton di F1 GP Australia

Bola.com, Albert Park- Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, bakal menjalani balapan perdana F1 di Sirkuit Albert Park, Australia, Minggu (26/3/2017), dengan ambisi besar untuk mengalahkan Lewis Hamilton. Driver asal Jerman itu bakal memulai start di posisi kedua atau tepat di belakang Hamilton yang meraih pole position.

"Besok, saya rasa kami akan melakukan sesuatu yang luar biasa ketika balapan dimulai. Kami telah belajar banyak hari ini, jadi ketika balapan nanti mobil Ferrari akan tampil lebih sempurna," ujar Vettel dikutip dari Motorsport, Sabtu (25/3/2017).

"Saya merasa Lewis melakukan lap dengan sangat baik. Saya mungkin akan senang jika mendapatkan pole, tapi mungkin bakal lebih menyenangkan jika bisa menjadi juara ketika balapan besok," sambung mantan pebalap Renault tersebut.

Vettel terpaut 0,268 detik dari Hamilton yang berada di urutan pertama dengan catatan waktu 1 menit 22,188 detik. Posisi kedua yang ditempati Vettel merupakan prestasi terbaik tim Kuda Jingkrak sejak GP Singapura 2015.

Meraih pole position memang bukan menjadi jaminan Hamilton bisa keluar sebagai juara GP Australia. Musim lalu, juara dunia tiga kali tersebut mencatatkan hal yang sama, tapi justur harus puas finis kedua di belakang Nico Rosberg.

Pada F1 2016, prestasi Ferrari tak bisa dibilang mengesankan untuk ukuran tim tersukses di lomba jet darat. Mereka hanya finis ketiga di belakang Mercedes dan Red Bull. Bahkan, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen tak pernah menang.

Video Populer

Foto Populer