Sukses


Felipe Massa: Ferrari Bisa Juarai F1 2017

Bola.com, Melbourne - Pebalap Williams, Felipe Massa, menyebut Ferrari punya peluang besar menjuarai F1 2017, sekaligus mematahkan dominasi Mercedes dalam tiga tahun terakhir. Menurut Massa, pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, telah membuktikan cukup kompetitif untuk bersaing dengan duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. 

"Saya sangat terkejut dengan Ferrari. Setelah berbagai masalah yang membelit mereka pada 2016, banyak pengamat yang meyakini kesulitan itu akan memenangi harapan mereka pada musim ini," kata Massa, melalui kolomnya di Motorsport, Jumat (31/3/2017).

"Dari luar, Ferrari terlihat melanjutkan pengembangan mobil 2016 hingga akhir musim dan diprediksi akan menjadi penantang pada 2017. Ternyata, Ferrari benar-benar melakukan pekerjaan yang luar biasa," sambung pebalap asal Brasil tersebut. 

Kesiapan Ferrari bersaing pada perebutan gelar juara dunia pebalap F1 sudah ditunjukkan pada GP Australia, di Sirkuit Albert Park, Melbourne, 26 Maret 2017. Jagoan Ferrari, Sebastian Vettel, mampu naik podium utama setelah memecundangi duo Mercedes, Hamilton dan Bottas.

Mobil Ferrari yang dikemudikan Vettel terlihat kencang dan mampu bersaing kompetitif dengan Mercedes. Kemenangan Vettel juga tak lepas dari strategi pit stop yang tepat dari kru Ferrari. 

"Mobil mereka sudah kompetitif dan saya yakin Ferrari mampu jadi juara dunia. Mercedes mungkin memiliki mobil tercepat yang unggul sekitar 0,1 detik atau 0,2 detik. Sebastian Vettel telah mengonfirmasi ada di sana (pacuan gelar) dan mampu mengekploitasi kesalahan lawan, tak masalah seberapa pun kecilnya," kata Massa. 

"Ini (kemenangan Ferrari) juga bagus untuk ajang ini, karena bisa memunculkan nama berbeda di podium. Fans juga punya bahan pembicaraan lebih banyak karena sudah pasti tak akan terlalu banyak diskusi jika hanya satu tim yang terus menang," imbuh Felipe Massa. 

 

Video Populer

Foto Populer