Demi Kejar Ferrari, Mercedes Bakal Kurangi Bobot Mobil

Oleh Andhika Putra pada 31 Mar 2017, 15:15 WIB
Lewis Hamilton

Bola.com, Albert Park- Bos Mercedes, Totto Wolff, menyebut bakal melakukan perubahan besar-besaran pada mobil W08 untuk mengejar kecepatan Ferrari. Wolff menilai hanya itu bagian yang masih bisa dimaksimalkan pada mobil Mercedes, mengingat musim balap F1 2017 telah bergulir.

Seperti diketahui, pada seri perdana F1 2017 di di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (26/3/2017), pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, keluar sebagai juara pertama. Vettel mencatat selisih waktu lebih dari 10 detik dari dua driver Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, yang masuk finis kedua dan ketiga.

"Saya tak ingin menyebutkan secara rinci, tapi bobot mobil merupakan area yang masih bisa kami maksimalkan," ujar Wolff dikutip dari Express, Jumat (31/3/2017).

"Dengan regulasi baru dan ukuran mobil, kami harus lebih mengukur tentang bobot mobil dan performa mesin dan itu hal yang menjadi fokus kami," sambungnya.

Total berat maksimal mobil F1 dengan seorang pebalap di dalamnya adalah 728 kg. Bobot Mercedes yang lebih berat dipercaya sebagai faktor yang membuat tim Panah Perak kalah dari Ferrari akhir pekan lalu.

Mercedes masih memiliki waktu cukup banyak sebelum balapan seri kedua F1 2017 di Shanghai International Circuit 9 April 2017. Banyaknya trek lurus di sirkuit tersebut bakal menjadi keuntungan bagi Ferrari jika tim Panah Perak tidak segera berbenah diri.